oleh

Penuh Makna Filosofis, Bupati Lantik Pejabat di Tempat Pembuangan Sampah

BLORA, KAPERNEWS.COM – Pemandangan yang tidak biasa dan terkesan unik serta mengundang pertanyaan banyak pihak ketika Bupati Blora H Arief Rohman melantik 5 pejabat eselon II di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) yang berada di Desa Temurejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu (22/9/2021).

“Kenapa saya dan Bu Wabup memilih TPA ini untuk melantik? Ya dari momentum inilah kita ingin bersih-bersih. Pelantikan di pendopo sudah biasa. Kita ingin para pejabat yang dilantik ini segera melakukan bersih-bersih, dalam arti perbaikan dan inovasi pemerintahan,” terang Gus Arief sapaan akrab Bupati Blora.

Gus Arief menambahkan, sebanyak 5 pejabat eselon II yang dilantik tersebut masing-masing, Heru Eko Wiyono sebagai kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Edi Widayat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), dan Catur Pambudi sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan). Kemudian Hendro Budi Gunawan dilantik menjadi kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker), serta Irfan yang semula Sekretaris DPUK Blora menjadi Asisten 1 Setda Blora.

“Karena filosofinya “bersih-bersih” sehingga harus dimulai dari TPA, hal itu sekaligus untuk mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik bahwa ke depan Blora harus lebih baik, dan lebih bersih,” tegasnya.

Bupati Blora Arief Rohman, Wabup Tri Yuli Setyowati beserta jajaran

Gus Arief juga mengaku, setelah pelantikan 5 pejabat ini nantinya akan ada gelombang selanjutnya untuk pengisian sejumlah jabatan yang kosong.

“Yang kita lantik ini adalah hasil assessment 2020, dan sisanya nanti akan dilantik pada gelombang selanjutnya. Karena kemarin kita baru saja lakukan penilaian kinerja kerjasama dengan Mabes Polri. Hasilnya akan kita konsultasikan dengan KASN dahulu agar bisa dilantik di gelombang selanjutnya,” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed