oleh

Timba Ilmu Bidang Media dan Informasi, Pewarta Blora Lakukan Press Tour

BLORA, KAPERNEWS.COM – Rombongan pewarta dari Blora dari media cetak, online dan radio, lakukan press tour ke Malang TV, Malang Pos dan LPPL Radio Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Jumat (19/11/2021).

“Program kegiatan ini antara lain bertujuan untuk menimba ilmu dan meningkatkan pengetahuan agar lebih baik dalam mengemban tugas profesi di bidang media dan informasi,” kata Kepala Dinkominfo Blora Pratikto Nugroho, S.Sos, MM melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Ary Soesanto, S.Sos,. M.Si.

Ary menambahkan bahwa pewarta di Blora telah berperan dalam membantu mensosialisasikan dan menyampaikan informasi berbagai program sehingga mampu mendongkrak kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah Kabupaten Blora.

“Melalui media, apa yang telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Blora serta berbagai capaiannya bisa diketahui masyarakat secara luas,” tambahnya.

Ikut mendampingi Wakil Direktur Malang Post menerima kunjungan pewarta dan Dinkominfo Blora, yaitu Pimpinan Arema TV Sunavid Raindrata, Direktur Ameg.id dan City Guide FM, Eko Setiawan, Pimred Malang Post Eka Nurcahya dan Manager Marketing Malang Post Amrullah.

“Kami ucapkan selamat datang, setelah dua kali tertunda karena pandemi Covid-19, sekarang baru bisa dilakukan. Baik akan dijelaskan tentang konvergensi,” sambut Sugeng Irawan.

Sementara itu, dalam kesempatan itu Direktur Ameg.id. Pimpinan Arema TV Sunavid Raindrata, menerangkan, konvergensi media merupakan pilihan tak terhindarkan bagi perusahaan media massa.

“Konvergensi menjadi kunci keberlangsung industri media di era multimedia,” ucapnya.

Sunavid Raindrata menjelaskan karena konvergensi media kini adalah jawaban bagi kebutuhan bermedia. Berbagi platform yang menjadi satu. Mengubah semua elemen informasi menjadi bentuk digital. Konvergensi media erat kaitannya dengan era digitalisasi.

“Sinergi ini oleh Arema Media Group dijadikan kanal lengkap,” terangnya.

Menyuguhkan media visual, audio visual, cetak, online maupun media sosial. Arema Media Group, dilahirkan dan diinisiasi pakar media, didukung tokoh-tokoh asli Malang yang pulang kampung untuk berbuat sesuatu bagi Bhumi Arema,” terangnya.

Selain itu, bekal sukses tokoh di perantauan, dikerahkan untuk membesarkan Arema Media Group, untuk Malang Raya dan Indonesia.

Dalam kesempatan itu sejumlah pewarta cukup antusias menyimak penjelasan yang disampaikan pihak dari Malang Post.

Beberapa pertanyaan diajukan sehingga suasana menginspirasi.

Direktur Ameg.id dan City Guide FM, memotivasi dan menginspirasi bahwa Blora bisa mewujudkan Konvergensi Media.

“Bisa dengan radio, kalau kesulitan ijin frekwensi bisa dengan streaming. Malang Post merupakan platform portal berita di bawah naungan konvergensi Arema Media Group,” ungkapnya.

Konvergensi media merupakan pilihan tak terhindarkan bagi perusahaan media massa, menjadi kunci keberlangsung industri media di era multimedia dan media mengubah semua elemen informasi menjadi bentuk digital. Konvergensi media erat kaitannya dengan era digitalisasi. Kegiatan itu diharapkan bisa memotivasi giat pewarta yang bertugas di Blora.

“Jadi diharapkan rekan-rekan pewarta dan penyiar yang bertugas di Blora bisa untuk memacu semangat profesi. Di lokasi, dipersilahkan belajar, bertanya dan menyerap ilmu,” jelasnya.

Lebih lanjut, kunjungan ke LPPL Radio Kanjuruhan FM rombongan diterima oleh
Sekdin Kominfo Kab. Malang, Dra. Rini Nurhayati, MM, Kabid IKP Drs. Gunarto.
Kasi Komunikasi J Elisabeth Ludji, SE. MM.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed