oleh

23 Anggota Linmas Desa Kertamukti Rutin Diberikan Pengarahan Kamtibmas

KBB, KAPERNEWS – Menjaga keamanan dan ketertiban serta kondisifitas wilayah, sebanyak 23 anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) di Desa Kertamukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat mengikuti pengarahan rutin, Kamis malam (1/12).

Tak hanya itu, dalam pengarahan rutin kali ini juga dalam rangka persiapan menghadapi bulan Desember, dimana biasanya hujan dan angin yang lumayan ekstrim.

Kepala Desa Kertamukti, Sunaryo mengatakan, sengaja pihaknya menggelar pengarahan secara rutin setiap bulannya agar seluruh anggota linmas dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Mengingatkan kembali tugas dan fungsi anggota Linmas, sehingga mereka mengingat apa yang harus dilakukan dalam rangka menjaga kemananan dan ketertiban di masyarakat,” terangnya.

Sambung ia, Bulan Desember biasanya memasuki musim penghujan. Berkaca dari sejumlah daerah ketika hujan deras disertai angin tak sedikit menimbulkan dampak negatif.

“Bencana alam itu yang harus kita waspadai, lalu bagaimana langkah yang harus di ambil oleh para anggota linmas ketika terjadi bencana,” jelasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed