oleh

Ringankan Penderitaan Sesama, MPC PP Kabupaten Blora Berencana Salurkan Bantuan

-Sosial-93 views

BLORA, KAPERNEWS.COM – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Blora berencana menyalurkan bantuan untuk masyarakat korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur, Rabu (8/12/2021).

Bantuan rencana akan diserahkan langsung oleh Ketua MPC PP Kabupaten Blora Munaji. Berangkat dari Markas PP menuju lokasi terdampak erupsi yaitu perwakilan anggota PP, satu truk bantuan yang dikawal mobil ambulan serta perwakilan wartawan sebagai bentuk sinergitas dengan media.

“Kegiatan hari ini untuk legalitas pemberitahuan seperti ijin ke Bupati, karena ini membawa marwah keluarga besar Kabupaten Blora sendiri,” terang Ketua PP Blora.

Munaji menambahkan, antara ormas dan media sebaiknya saling bersinergi dan berkolaborasi sehingga bisa menunjukkan jiwa sosial bisa hadir merijgankan penderitaan korban letusan Gunung Semeru.

“Hari ini telah mengirim bantuan logistik sesuai kekurangan yang informasi terakir yang terima laporan dari MPC Lumajang sendiri antara, matras, jaket, tiker, susu untuk balita, selimut, pampers, obat-obatan dan sebagian peralatan medis,” tambahnya.

Lebih lanjut, aksi yang digelar ini bertujuan untuk meringankan penderitaan korban bencana alam erupsi Gunung Semeru. Rencana PP Blora akan melakukan evakuasi ke lapangan dengan arahan BPBD Lumajang.

“Direncanakan dari kita kemungkinan besar dua hari dan himbauan protokol kesehatan, menjaga kesehatan diri sendiri karena kaitan dengan erupsi gunung,” tutupnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed