oleh

Empat Kecamatan Lakukan Ujian Komputer, Peserta Termasuk BPD dan Karang Taruna

BLORA, KAPERNEWS.COM – Empat Kecamatan di Blora antara lain Kecamatan Jepon, Kecamatan Jiken, Kecamatan Japah dan Kecamatan Todanan sedang melaksanakan Uji Komputer untuk seleksi pengisian perangkat desa yang berlokasi di SMKN 1 Blora, Jawa Tengah, Senin (20/12/2021).

Jumlah peserta yamg mengikuti seleksi tahap awal sebanyak 511 peserta dengan terdiri dari lima sesi. Dalam satu sesi terdiri dari 25 sampai 30 peserta.

Ketua Panitia Desa Pandaan Kecamatan Japah Heri Didik Kurniawan menyampaikan ada dua formasi dari Padaan yang mengikuti tahapan awal, yang pertama untuk Sekdes yang kedua untuk Kadus. Sekdes pesertanya 16 untuk yang Kadus 11 orang peserta.

“Sampai sejauh ini tidak ada kendala apa-apa. Alhamdulillah berjalan dengan baik, dua formasi Desa Padaan Kecamatan Japah dan ada juga peserta ada yang dari BPD yang mengikuti proses seleksi ini,” terangnya.

Heri menambahkan, ada juga peserta yang posisinya Ketua BPD dan Karang Taruna.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan setelah tahap ini nanti akan menuju ke tahap selanjutnya

“Kemungkinan tanggal 21 sampai tanggal 23, nanti kita ada pembobotan. Nanti kami akan nilai dari zonasi terus kemudian dari pendidikan dan pengabdian. Insyaallah
nanti kita sampaikan di tanggal 23,” ujarnya.

Selaku Ketua Panitia dirinya berharap semuanya berjalan dengan baik.

“Yang kedua mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk nantinya ketika dinyatakan lolos test komputer selanjutnya akanq mengikuti test tertulis yang nantinya akan dilaksanakan mungkin saja di luar Kabupaten Blora sesuai informasi yang kita terima kemarin,” ungkapnya.

Heri menambahkan tahapan selanjutnya memerlukan konsentrasi yang cukup tinggi.

“Terakhir nanti akan diadakan test tulis. Tapi saya belum tahu berlokasi di mana terus pelaksanaannya tanggal berapa memang kita belum ada MoU dengan pihak ketiga terkait dengan itu,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang peserta yang mengikuti ujian komputer Edi Sinugroho dari Desa Nglarohgunung saat ditemui awak media menyampaikan ujian komputer yang diujikan masih standar.

“Ujiannya standar bikin surat pemberitahuan, kop surat menyurat dan segala sesuatunya untuk keperluan perkantoran,” ucapnya.

Edi menambahkan, dalam pendaftaran dirinya mengambil di formasi Sekdes, sedangkan dari Nglarohgunung pengisian perangkat sebanyak 10 orang peserta.

“Semoga nanti salah satu dari kami yang layak untuk maju dan berhasil ya memajukan desa nantinya,” tutupnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed