oleh

Kang Emil Resmikan Alun Alun Garut Dengan Tampilan Baru

GARUT; KAPERNEWS.COM – Warga Garut kini bisa menikmati ruang publik untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga, selain Taman Maktal atau taman peringatan banjir lapang paris juga Kerkop kini Alun alun Garut yang mempunyai tampilan baru dan diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.hari ini Minggu 23/01/2022.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau biasa di panggil kang Emil mengatakan, mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan dengan baik apalagi lokasinya penuh sejarah ada Pendopo dan Masjid Agung, sehingga kegiatannya tentu yang kreatif dan maslahat, terlebih juga di alun-alun Garut ini ada museum napak tilas Bupati Garut dari masa ke masa.

Lanjut Kang Emil, “Di sini dibangun panggung, ada tempat duduk, di bawahnya nanti ada museum terkait Bupati Garut dari masa ke masa,” imbuhnya.

Wajah baru dari alun-alun Garut ini memiliki 10 fasilitas penunjang di antaranya tribun dan selasar, toilet dan perpustakaan, plaza hall alun-alun, gerbang, amphitheater, tempat bermain bermain, tugu di empat sudut, trotoar, area tempat duduk,tak hanya itu, ia menambahkan peresmian alun-alun ini semoga menjadi penyemangat warga Garut dalam memulihkan ekonomi melalui pariwisata di tahun 2022.ujarnya

Sementara itu Bupati Garut Rudy Gunawan menyebut peresmian alun-alun ini merupakan peristiwa bersejarah melengkapi bentuk kasih sayang Pemda Provinsi Jabar kepada warga Garut.
“Ini adalah satu monumen yang akan dikenang dan berhadapan dengan Pendopo juga Masjid Agung. Ini bentuk _kanyaah_untuk masyarakat Garut,” ucap Rudy.

Selain itu Bupati Garut Rudi Gunawan pun mengatakan bahwa untuk pemeliharaan Alun alun Garut ini akan dilakukan pemda garut ,dan asetnya dikelola BPKAD, dan untuk Anggaran akan ada kolaborasi anggaran khusus yang di berikan untuk kebersihan tim keamanan karena ini akan di outsourchingkan. untuk pengmanan ini akan ada tim khusus yang kendali di bawah langsung Sekda pungkasnya. (Oki/Suradi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed