oleh

Kang Emil Datangi Warga Terdampak Banjir Di Ciwalen.

GARUT, KAPERNEWS.COM – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil di dampingi Wakil Bupati  Garut Helmi Budiman mengecek beberapa lokasi terdampak bencana banjir di kab Garut dan di antaranya di Kampung Cikarokrok, Desa Sukasenang Kecamatan Banyuresmi dan Kampung Ciwalen Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, dalam kunjungannya tersebut Kang Emil memberikan bantuan bagi warga

kamis 21 Juli 2022

Dalam kunjungannya di wilayah perkotaan khususnya kelurahan Ciwalen Gubernur Jawa Barat Kang Emil sempat memberikan makanan bagi anak anak dan menyapa warga yang terkena banjir ini .

Selain itu kang emil pun menyampaikan,bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) akan membantu pembangunan jembatan sementara yang sempat putus akibat diterjang banjir di Kabupaten Garut.

“Pembangunan jembatan sementara ini akan dilaksanakan selama 4 hari, dan selama 4 hari tersebut ia menugaskan relawan untuk menyebrangkan anak-anak melalui perahu yang sudah disiapkan.

Lebih lanjut Gubernur, selain di Banyuresmi, Kang Emil memaparkan pihaknya akan membantu pembangunan jembatan di sekitar 40 titik lainnya, yang mayoritas anggarannya akan dibantu melalui dana dari Pemprov Jabar.

“Hanya lagi di pikirkan sama Pak Bupati, Wakil Bupati agar dikerjakan serempak ya, kalau satu-satu takut lama kasihan tapi nanti pendanaan mayoritas akan di bantu dari dana Provinsi insya Allah jangan khawatir,” ucapnya

Dalam kesempatan ini, ia mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menghijaukan lahan yang sudah terlihat kering, ataupun melaporkan kepada pemerintah daerah jika menemukan adanya bukit yang sudah gundul, demi menjaga lingkungan sehingga dapat meminimalisir terjadinya bencana.

“Tentunya butuh kolaborasi karena lingkungan ini bukan hanya urusan negara tapi urusan semua, sebab akibatnya berhubungan dengan cara kita masing-masing dalam mengelola lingkungan ini saya kira itu,” tandasnya.(Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed