oleh

Wakil Bupati Garut dr.Helmi Budiman Buka Gelar Apresiasi Seni HJG ke 209

GARUT, KAPERNEWS.COM -Dalam rangka memperingati Hari Jadi Garut ( HJG) ke 209 Dewan Kesenian Garut menggelar acara dengan tajuk Apresiasi Seni yang di langsungkan di Gedung Art Center Garut jalan Proklamasi Sabtu, 19/3/2022.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Garut Budi Gan Gan Gumilar, disambut oleh Ketua DKG Anting Irawan RG serta Upacara adat dan tarian selamat datang.

Wakil bupati Garut, dr. Helmi Budiman membuka secara resmi acara apresiasi seni dengan di awali pemberian penghargaan terhadap beberapa tokoh dan pelaku seni yang ada di Kabupaten Garut dilanjutkan dengan pemberian santunan bagi anak yatim dan kurang mampu.

Dalam sesi wawancara dr. Helmi Budiman sangat mengapresiasi kegiatan Apresiasi seni tersebut, dirinya mengatakan, hal ini sebagai bentuk perhatian DKG dalam rangka HJG Ke 209 tahun 2022.

“Dalam masa Pandemi perayaan HJG diperingati dengan sangat sederhana, tapi memberikan makna yang cukup kuat, buktinya dengan adanya acara para seniman dan budayawan juga ada kegiatan sosial penyerahan santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa, juga apresiasi terhadap para seniman berprestasi” ujar Helmi.

Terkait lesunya pertunjukan seniman akibat pandemi Covid 19 selama dua tahun lebih terakhir ini, Wabup menghimbau agar para praktisi seni dan budaya terus memberikan kontribusi dengan cara mengajak masyarajat untuk mensukseskan 70 persen vaksinasi agar masyarakat seni dapat dengan leluasa kembali berekspresi.

“Dengan suksesnya 70 persen vaksinasi ini dapat membantu masyarakat seni hidup sehat terhindar dari Covid, dan silakan optimalkan gedung Art Center ini sebagai tempat mengekspresikan diri dan terus berkarya,” cetusnya.

Di tempat yang sama Kadisparbud Kabupaten Garut, Budi Gangan Gumilar menyambut gembira dengan adanya acara tersebut. Dia mengatakan ini adalah salah satu bentuk apresiasi Dewan Kesenian Garut setelah sekian lama terhenti akibat pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan ke depan DKG dapat terus meningkatkan karya-karya nya di sini di gedung Art Center, sebagai rumah kita bersama, maju terus DKG, Pesona Garut, Maju, Berbudaya,” ungkapnya.(Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed