oleh

Anggota Dprd Dari PraksI PAN Ikut Dalam Kompetisi Pemilihan Ketua Katar Kabupaten Lampung Selatan

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Kompetisi pemilihan Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan yang akan digelar pada hari Kamis (09/03) besok bertempat di Aula Sebuku lingkup Rumah Dinas Bupati , terdapat salah satu anggota dprd Kaupaten Lampung Selatan muncul sebagai kandidat calon ketua Katar Kabupaten Lampung Selatan. Selasa, (08/03/2022).

Beberapa kandidat calon ketua Katar tersebut diantaranya, Baiquni Aka Sanjaya salah seorang anggota Dprd Lampung Selatan dari Praksi PAN dan Nurul Ikhwan merupakan anggota Dprd Provinsi Lampung yang juga selaku Bendahara Umum Katar Kabupaten Lampung Selatan, Serta Sahirul Hidayat merupakan adik dari Ketua dprd Lampung Selatan Hi.Hendry Rosyadi SH. MH, di kabarkan sebagai calon kuat di kompetisi ini.

Di kutip dari media baru.com, Nurul Ikhwan yang diketahui juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Lampung dari fraksi PDIP ini justru malah memberikan kesempatan kepada pemuda potensial lainnya untuk jadi ketua umum memajukan organisasi Katar Lamsel.

“Banyak kok pemuda potensial yang lainnya. Bahkan yang mungkin lebih aktif dalam kegiatan Karang Taruna. Tapi, kalau memang amanah anggota itu kekeuh diberikan kepada saya, ya insyaAllah akan saya jalankan. Tentu, saya harus koordinasi dengan Pemkab, untuk menyelaraskan program kedepan. Sebab, Katar ini merupakan organisasi plat merah dibawah naungan pemerintah,” Inbuhnya seraya tak menampik jika dipercaya memimpin Katar Lamsel periode mendatang.

Diakhir pembicaraan, Ikhwan sempat menyinggung sederetan nama pengurus Katar Lamsel yang dianggap lebih bisa fokus memajukan organisasi jalur kanan ini.

Sejumlah nama yang disebutNurul Ilhwan yakni Sekum Baiquni Aka Sanjaya, Wakil Sekum Ibnu Sundana dan Wakil Ketua I Randy Fatra. “Menurutku mereka lebih layak lah untuk memimpin Katar Lamsel. Harapannya, Katar Lamsel ke depan dapat lebih maju dan selalu bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lamsel dalam upaya pembangunan daerah,” Turupnya.

Terpisah, Sekum Katar Lamsel, Baiquni Aka Sanjaya mengaku, siap dicalonkan sebagai kandidat Ketum Katar Lamsel, apabila hal tersebut berdasarkan kepercayaan anggota.

“Belum kepikiran ini, tapi yang namanya dicalonkan ya siap-siap aja,”kata Baiquni kepada media-baru.com, pada Kamis (3/3/2022) lalu.

Namun menurut Baiquni, lebih bagusnya calon Ketua Umum Katar adalah atas rekomendasi dari Bupati Lamsel. Mengingat, Katar merupakan organisasi plat merah yang dalam kinerjanya dibawah naungan pemerintah.

“Lebih bagusnya sih, kalau Pak Bupati ada orang (Rekomendasi Calon, red). Karena bagaimanapun, Karang Taruna adalah mitra pemerintah,” Tukasnya.

Sahirul Hidayat salah satu kandidat pada kompetisi calon Katar Kabupaten Lampung Selatan

Namun ada yang menarik Sahirul Hidayat, digembar-gemborkan bakal jadi kompetitor terberat salah seorang perwakilan Katar Kecamatan Kalianda yang aktif beranjak dari Katar Desa Kedaton Kaecamatan Kalianda.

(R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed