oleh

Penyampaian Visi dan Misi dalam rangkaian Kampanye Calon Kades Bradag

BLORA, KAPERNEWS.COM – Sebanyak 27 Desa se-kabupaten dari 13 Kecamatan menggelar Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dan memasukkan tahapan penyampaian Visi dan Misi antaranya Desa Bradag, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (1/7/2023)

Panitia Pilkades Desa Bradag, Ahmad Lono memaparkan, hari ini kegiatan sampai pada tahapan penyampaian Visi dan Misi dalam rangkaian kampanye Calon Kepala Desa, tadi semua dari masing-masing Calon Kepala Desa (Cakades) sudah menyampaikan Visi dan Misi semua.

“Dari penilaian panitia memang merupakan cermin semangat bagi para calon kepala desa yang ingin terlibat membangun desanya,” terangnya.

Lono menambahkan, kepada Cakades nantinya bisa mengendalikan timses dan pendukung-pendukungnya agar tetap menciptakan suasana kondusif dan tujuannya tercapai, sesuai dengan yang di sampaikan beberapa waktu lalu tentang Pilkades Damai dari Kabupaten.

Sementara itu, Camat Ngawen, Moechamad Zainuri menyampaikan, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak akan digelar pada 8 Juli 2023 mendatang. Setidaknya ada sebanyak 27 desa tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, akan menentukan calon pemimpin terbaik di desanya.

“Salah satu yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak yakni di kecamatan Ngawen. Dan diikuti sebanyak tiga desa, antara lain, Desa Srigading, Bradag dan Sumberejo,” ucapnya.

Lanjutnya, kepada para calon kepala desa (Cakades) untuk bersaing secara sehat guna mewujudkan pemilihan yang damai, aman dan kondusif.

“Kita sudah melaksanakan tahapan penyampaian visi dan misi, sekaligus kampanye bagi calon kepala Desa yang ada di tiga Desa, yakni Desa Srigading, Bradag dan Sumberejo. Allhmduliah sudah bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” terangnya.

Lebih lanjut, pelaksanaan Pilkades Serentak di tahun ini dapat berjalan lancar, pihaknya juga mengimbau supaya menjaga sportifitas antar calon kepala desa.

“Kepada semua calon kepala Desa untuk bisa mengondisikan tim sukses masing-masing. bersama dengan panitia dan petugas keamanan juga, untuk menciptakan kondisi situasi Pilkades di tiga Desa itu bisa berjalan dengan lancar,” pintanya

Disisi lain, Kapolsek Ngawen, AKP Lilik Eko Sukaryono mengatakan, kami dari Polsek Ngawen menghimbau kepada semua Calon Kepala Desa ( Cakades) maupun tim sukses dan pendukungnya kami minta tetap menjaga kondusifitas.

“Biar masyarakat ini, meskipun Pilkades masyarakat tetap nyaman dan normal dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya,” terangnya

Lilik menambahkan, menghimbau jangan sampai ada pada saat kampanye-kampanye nanti, ada kampanye hitam yang saling menjelekkan satu sama lain biar kita masyarakat tetap aman dan nyaman.

(Abu Sahid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed