oleh

Forkopimcam Cipatat Siap Sukseskan Pilkades 2021

KBB, KAPERNEWS – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cipatat yang terdiri dari unsur pemerintah Kecamatan Cipatat, Polsek Cipatat dan Koramil Cipatat terus memantau jalannya setiap tahapan demokrasi Pilkades yang akan digelar.

Tak hanya itu, kerjasama Forkopimcam Cipatat juga selalu memberikan himbauan kondusifitas kepada 3 Desa yang akan melaksanakan Pilkades Serentak pada 28 November nanti.

“Kami Forkopimcam Cipatat Siap mensukeskan Pilkades Serentah Tahun 2021,” kata Kanit Sabhara Polsek Cipatat Iptu Rochman usai menyaksikan penetapan nomor urut calon pemilihan kepala Desa Sarimukti, Kamis (18/11).

Menurutnya, dalam pelaksanaan Pilkades kita semua menginginkan sukses dan lancar. Di dalam kelancaran itu semua pemangku kebijakan harus bertujuan sama menjunjung tinggi transparan, berkualitas, bermartabat, dan berdaulat.

“Artinya, pertama transparan itu semua kegiatan dari awal sampai akhir harus diketahui, terbuka, untuk sebagai evaluasi apakah dilaksanakan sesuai aturan atau tidak. Kemudian yang kedua berkualitas, ini dilaksanakan sesuai aturan dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum. Poin ketiga Bermartabat, bermartabat ini kita menuju kepada Jurdil, langsung umum, bebas dan rahasia, jujur adil tentunya. Keempat berdaulat, kemenangan atas pemilihan ini ditentukan oleh suara yang sah dan tidak bisa diganggu gugat. Jadi yang menentukan bukan siapa-siapa tapi masyarakat, demikian yang harus dijunjung tinggi oleh semua pihak,” paparnya menerangkan.

Sambung Iptu Rochman, bukan hanya kepada para tokoh, kandidat, atau para pengusung tapi secara global kepada seluruh masyarakat, mari kita laksanakan Pilkades ini secara tertib dan bermoral supaya sukses.

“Jaga ketertiban masyarakat karena ini bagian daripada pesta demokrasi yang harus dijunjung tinggi oleh semua pihak. Tentunya tidak akan sukses kalau situasinya tidak kondusif,” terangnya.

“Kemudian kepada para calon di dalam pesta demokrasi perbedaan dan kemenangan merupakan tunggal dan ini harus disadari siap menang siap kalah, setelah itu kembali lagi pada satu kekuatan bagaimana membangun Desa Sarimukti ini lebih baik kedepan,” pungkasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed