oleh

Pengaruh Miscomunication Terhadap Keharmonisan Keluarga

 

Di dalam sebuah keluarga atau di dalam rumah tangga perlu adanya sesuatu yang bisa membuat keluarga menjadi keluarga yang bahagia,sejahtera. Dengan demikian agar terciptanya kebahagiaan tersebut perlu adanya keharmonisan keluarga .

Tetapi , untuk zaman sekarang ini kebanyakan keharmonisan keluarga itu terhalangi atau terhambat karena kesibukan orang tua masing-masing , memang mungkin kesibukan itu di lakukan untuk keperluan keluarga tetapi , tetap tidak bisa dibohongi anak yang akan menjadi kurang perhatian dari orang tuanya.

Terjadinya kurang perhatian orang tua kepada anaknya karena kesibukan pekerjaannya akan menimbulkan sesuatu keganjalan terhadap keluarga tersebut yaitu kurang nya keharmonisan terhadap keluarga dan terjadinya miscomunication antara orang tua dan anak .

Dengan demikian pengaruh miscomunication tidak baik bagi suatu keluarga , karena memiliki efek atau dampak sebagai berikut :
* Dampak negatif
1). Menjauhkan yang dekat
2). Keharmonisan keluarga berkurang
3).Besarnya hidup individual
4). Dan lain sebagainnya yang akan menimbulkan dampak negatif .

Oleh karena itu , merupakan sebuah tanggung jawab bagi kepala keluarga adalah bekerja untuj menafkahi keluarga tetapi disisi lain untuk menghindari dari miscomunication ia perlu meluangkan waktunnya untuk keluarga , agar menjadi keluarga yang harmonis.

Jadi membangun keluarga yang harmonis merupakan impian semua orang , maka dari itu perlu adanya komunikasi yang baik antar keluarga agar menghindari miscomunication.

 

Ini adalah Opini dari “Suara Kita” netizenp
Penulis : Selly Kurniati Dewi

Pelajar SMK Al-Mukhtariyah Kec. Bayongbong, Garut

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed