oleh

Disparbud Garut Putar Film Nasional di Dua Kecamatan, Kristine Hakim Akan Hadir

GARUT, KAPERNEWS.COM – Pusat pengembangangan perrfilman kementrian pendidikan dan kebudayaan RI bekerja sama dengan dinas pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut menggelar diskusi dan pemutaran Film Nasional tentang perjuangan seorang ibu dalam emansipasi wanita “Kartini” dilapangan alun-alun kecamatan Selaawi, jumat 11 Mei dan di alun-alun kecamatan Leles pada tanggal 12 mei 2018.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati perayaan hari film nasional ke 68 di tahun 2018.

Dalam kegiatan tersebut akan dihadiri H.Ferdiansyah, anggota komisi X DPR RI dan Maman Wijaya sebagai kepala pusat pengembangan perfilman pada kementrian pendidikan dan kebudayaan RI.

Rencananya, acara yang dimulai pada jam 14.00 dengan perhelatan pentas musik hiburan, sampai jam 17.00, dan jam 19.00 di lanjutkan dengan penayangan film nasional yang berjudul “Kartini” di bintangi oleh Dian Sastrowardoyo. Acha Septiasa, Ayushita Nugraha dan aktris kawakan Chistine Hakim.

Agus koswara selaku kasi promosi pariwisata di dinas pariwisata dan kebudayaan kab Garut sangat mengapresiasi dan berterimakasih dengan adaya kegiatan seperti ini yang diprakarsai oleh Kemendikbud RI dengan dukungan penuh dari komisi X DPR RI khususnya H. Ferdiansyah SE.MM.

“Disparbud Garut menyambut baik dengan adaya penayangan film tersebut terlebih judul “kartini” yang sarat sejarahnya. kita semua tahu bahwa Ibu Kartini adalah sosok pejuang dan pahlawan nasiona, kita akan mengenang perjuangan Kartini, ini salah satu metode untuk mendekatkan rasa bangga terhadap bangsa dan cinta terhadap tanah air indonesia.

“Karena dengan Kegiatan seperti ini nilai budaya dan sejarah akan terangkat dan akan lebih di kenal masyarakat, dan itu menjadi agenda dan kewajiban kami dinas pariwisata dan budanya Garut untuk mengexposenya,” jelas Agus.

Masyarakat Garut khususnya yang berada di wilayah kecamatab Selaawi dan kecamatan Leles tidak hanya di manjakan dengan tanyangan film gratis dan diskusi saja, bagi mereka yang hadir akan di beri door prize.

 

Laporan : Oke

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed