oleh

Tepang Sono Alumni SMP Tunas Harapan 2 Garut

GARUT, KAPPERNEWS.COM – Reuni SMPTunas Harapan (TunHar) 2 angkatan tahun 1985 berlangsung disalah satu rumah alumni, Jalan terusan pembangunan, Tarogong Kidul, Rabu (20/6).

Ketua pelaksana alumni 85 Endar Bhasir dan Deden Abdurohman mengatakan, acara ini adalah anugrah untuk saling menyayangi bukan saling menyaingi, dan saling mendidik bukan saling membidik.

“Kita juga saling merangkul bukan saling memukul. Kita saling mencurahkan bukan saling memurahkan,” kata Endar juga

Dia menyebutkan, dalam acara ini juga untuk mencari solusi bukan mencari sensasi. Dan tentunya juga saling membutuhkan bukan saling meruntuhkan.

“Kita disini berkumpul dan tidak membeda-bedakan kondisi yang ada. Kita juga saling menghargai bukan saling melukai, kita saling membela bukan saling mencela. Oleh karena itu, acara ini menjadi landasan untuk kegiatan selanjutnya yang lebih bermamfaat,” ucapnya.

Endar pun menuturkan, ada beberapa rencana program yang akan dilakukan diantaranya dibentuk program bulanan berupa pengajian rutin dan arisan. Kalau program tahunan adalah halal bilhalal seperti ini. Ada juga program lainnya yang sifatnya darurat seperti nengok yang sakit, meninggal, hadiri undangan bakti sosial,” katanya.

Sementara acara reuni angkatan 1985 mengusung tema, “Tepang Sono”, panitia pelaksana, Deden Abdurohman mengatakan kegiatan ini tentunya bagian dari silaturahmi setelah 33 tahun lamanya berpisah.

“Sudah hampir 33 tahun kami berpisah dengan rekan-rekan, dan kita berkomunikasi dengan semua rekan yang ada dikontak WhatsApp, Alhamdulilah hari ini kita dapat terlaksana,” ucap endar dan deden

Lanjutnya, telah memiliki program di antaranya program jangka pendek dan jangka panjang, “Jangka pendeknya, kita bisa mengkordinir dulu seluruh alumni angkatan 85 dan hari ini kita anggap sebagai reuni pembuka. Untuk program jangka panjang akan bergerak dibidang sosial. Alhamdulillah rekan rekan banyak yang sudah berhasil,” katanya.

Seusai acara para alumni SMPTunas Harapan (TunHar) 2 Angkatan 1985 mengadakan foto bersama.

 

Laporan : Oki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed