oleh

Satu Rumah di Malangbong Hangus Terbakar

GARUT, KAPERNEWS- Satu rumah di Kecamatan Malangbong ludes di lalap sijago merah, tepatnya di Desa Malangbong Kampung Tanjak Nangsi Rt 01/06 milik Etjin kuraesin 76 tahun hangus terbakar, api yang menghanguskan rumah tersebut berawal dari kayu bakar yang saat itu dipakai untuk pembuatan minyak keletik atau minyak kelapa Sabtu 4/8.

Pada saat kejadian Etjin membuat minyak kelapa di pagi hari yang memang pekerjaannya sehari-hari untuk dijual, tak di sangka kejadian tersebut rumahnya habis terbakar karena ditinggal untuk menengok anaknya yang tidak jauh dari rumahnya.

Andi 39 (tetangga Etjin) menjelaskan pertama kali melihat kobaran api yang berasal dari rumah Etjin, dengan sigap Andi pun memberitahukan kepada warga sekitar untuk memadamkan api.

“Api sangat cepat menyambar seluruh rumah, jam 10 dan bisa di padamkan 2 jam kemudian yang saat itu warga bergotong royong memadankan api secara estafet,” jelasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, adapun kerugian materil diperkirakan mencapai 400 juta.

Dari pantauan awak media selama meliput kejadian tersebut, beberapa aparat dari kecamatan Satpol PP Trisna, Babinmas, Babinsa, LSM PP tak ketinggalan Pemdes Malangbong Kepala Desa Malangbong Adang, Kaur Perencanaan Arif rahman, Kaur pemerintahan Ujang Solihin, BPD Engkos Dadang dan H. Dadan serta Ketua RW dan RT turut membantu warga dalam pemadaman kebakaran tersebut

Supriatna atau yang biasa akrab di panggil Ici adalah salah satu bakal calon anggota DPRD Kabupaten Garut dari Partai Berkarya juga turut membantu dalam proses pemadaman kebakaran tersebut .

Disinggung mengenai bantuan yang akan diberikan oleh Balon Anggota DPRD dari Partai Berkarya Supriatna untuk dapil 2 menuturkan, in shaa allah akan memberikan kepada korban, dan enggan untuk memberikan rinciannya karena yang ditakutkan jadinya riya jelasnya.

Lebih lanjut Supriatna menuturkan, turut prihatin atas kejadian tersebut semoga Mak Etjin tabah dan ikhlas dalam menghadapi ujian ini, dibalik ujian ini pasti ada hikmahnya.

Laporan : RIYADI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed