oleh

Letjen. TNI. A.M. Putranto Resmikan Jembatan Gantung Penghubung Selaawi Malangbong

GARUT, KAPERNEWS.COM – Jembatan Gantung yang dibangun oleh Vertical Rescue Indonesia bersama warga sepanjang 80 Meter yang menghubungkan 2 Desa dan 2 Kecamatan antara Desa Sekarwangi Kecamatan Malangbong dan Desa Mekarsari Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut yang membentang diatas sungai Cimanuk telah selesai dibangun dalam waktu 2 minggu dan diresmikan langsung oleh Pembina VRI Bapak Letjen. TNI. A.M. Putranto, Senin 27/12/2021.

Letjen A.M Putranto menuturkan dalam sambutannya, ini merupakan peresmian yang ke 135 jembatan gantung dari rencana 1000 jembatan gantung yang akan di bangun dan jembatan ini didanai oleh rekan rekan donatur dari 90 Methodist Go Charity.

Camat Kecamatan Malangbong H.RM. Aliyuddin pun turut memberikan sambutan dan menuturkan, terasa mimpi kedatangan para Jenderal di wilayahnya karena selama saya menjabat kurang lebih 20 tahun baru hari ini kedatangan 3 Jenderal sekaligus, meripakan suatu anugerah yang sangat luar biasa sekali.

Lebih lanjut, Jembatan ini merupakan penghubung antara 2 kecamatan dan 2 desa yang mana ini untuk meningkatkan potensi desa dan meningkatkan perekonomian masyarakat, yang sebelumnya bila akan ke Desa Mekarsari- Selaawi harus melewati jalan Nasional sejauh 40 KM ini sangat menyita waktu,

Dengan adanya Jembatan Gantung ini kolaborasi antar 2 kecamatan yakni Kecamatan Malangbong dan Kecamatan Selaawi yang terkenal dengan produksi bambunya yang lebih penting lagi jembatan ini sangat membantu sekali untuk mobilisasi warga jelas Aliyuddin.

Ucapan terima kasih dilontarka kepada para donatur dan vertical rescue juga kepada Letjen TNI. A.M. Putranto yang telah meresmikan Jembatan Gantung ini tutup Aliyuddin mengakhiri sambutannya. (Riyadi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed