oleh

Korem 062/TN Gelar Food Festival, Kasi Intel : Dengan Kuliner, Kita Persatukan Keutuhan NKRI”

GARUT,KAPERNEWS.COM – Masih dalam rangkaian hari jadi TNI yang ke 73, Korem 062/TN menggelar beberapa acara, kali ini Food Pestival yang digelar di lapangan Makorem jl. Bratayudha Garut.

Dikatakan Kasi intel Korem 062/TN Letnan Kolonel Sandi Yudha Panoto, Food Festival ini akan dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 6 sampai 7 Oktober 2018, ucapnya selaku penanggungjawab acara.

Selain itu, kata Letkol Sandi Yudha, tujuan dari ajang ini kita ingin memperkenalkan kepada masyarakat aneka makanan tradisional yang ada di priangan timur, khusunya yang ada di Garut yang sekarang sudah mulai terkikis oleh produk luar.

Dijaman milenial sekarang, lanjut Sandi, orang lebih mengenal pasta dari pada seblak. Ini menunjukan bahwa rasa memiliki dan kebanggan akan makanan tradisional mulai pudar, khususnya dikalangan generasi muda, semoga dengan kuliner, kita bias bersatu menjaga keutuhan NKRI.

“Dengan mencintai makanan lokal maka sama saja menunjukkan rasa dan jiwa nasionalisme masyarakat kepada bangsanya. Semoga dengan adanya festival kuliner ini, rasa nasionalisme di kalangan generasi muda semakin kuat dan kental. Karena kedepannya keutuhan NKRI ada dipundak generasi yang sekarang” tegasnya.

Sandi juga menyampaikan dengan HUT TNI Ke-73 ini, TNI mengajak ke seluruh lapisan masyarakat untuk menjatuhkan paham radikal dan narkoba demi terwujudnya ketahanan bangsa yang kuat dengan berazaskan Pancasila dan UUD 1945.

Selain festival kuliner, digelar juga bermacam-macam lomba, seperti lomba mewarnai, menggambar yang diikuti sekitar 500 peserta, mulai dari kalangan pelajar tingkat PAUD sampai tingkat SMA Se-Priangan Timur. Bahkan ada juga pagelaran seni tari dan pestival band, jelasnya.

 

Laporan : Oki/Suradi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed