oleh

Biasakan Disiplin Berlalulintas, Korem 062/TN Razia Kendaraan Anggotanya

GARUT, KAPERNEWS. COM – Dalam rangka mendukung operasi Zebra lodaya tahun 2018 yang sedang dilaksanakan oleh pihak kepolisian khususnya Polres Garut, jajaran TNI dari Makorem 062/TN melakukan operasi kendaraan kepada seluruh anggotanya.

Kegiatan razia ini dikhususkan bagi anggota Korem 062/TN, dimana kegiatan dilakukan atas kerja sama antara Korem 062/Tarumanagara dengan Denpom III / Grt. Dalam melakukan razia, seluruh personil yang memiliki kendaraan dipeiksa kelengkapan surat surat kendaraannya, baik roda dua maupun roda empat.

Seperti dikatakan Kasi Intel Korem 062/TN, Letnan Kolonel Infantri Sandi Yudha Panoto, SE kepada awak media bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk dukungan kami terhadap pelaksanaan operasi Zebra Lodaya tahun 2018 yang digelar pihak kepolisian dalam hal ini Polres Garut.

“Kegiatan ini merupakan bukti tanggung jawab kami terhadap seluruh anggota khususnya Korem 062/TN agar prajurit selalu dan senantiasa membiasakan diri untuk berdisiplin dalan berlalu lintas,”tuturnya.

Lebih lanjut, Letkol Sandi Yudha pun mengharapkan bahwa selain tertib berlalulintas, juga dapat melakukan pengecekan terhadap kelengkapan yang ada di setiap kendaraan bermotor para anggotanya seperti kaca spion, kampas rem, kondisi ban serta lampu yang harus menyala dan yang paling penting dalam kegiatan pagi ini adalah bentuk pengawasan dan pengendalian dari satuan khususnya Korem 062/TN agar selalu patuh pada hukum yang berlaku.

“Dari kegiatan ini diharapkan para anggota senantiasa melakukan pengecekan kendaraan bermotornya, karena hal ini dapat mengurangi resiko angka pelanggaran dan kerugian para personil yang diakibatkan ketidak disiplinan anggota dalam berlalu lintas dan yang paling penting bertujuan sebagai bentuk upaya pengawasan dan pengendalian dari satuan khususnya satuan Korem 062/TN serta kepada seluruh anggota TNI supaya tetap selalu patuh pada hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Laporan : Oki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed