oleh

Perpustakaan Jalanan Beroprasi di Limbangan

GARUT, KAPERNEWS- Keresahan sekelompok anak muda terhadap kebiasan anak- anak yang lebih suka menghabiskan waktu untuk chatingan di medsos dan bermain game online dibanding membuka buku yang lebih banyak mamfaatnya karena dengan membaca kita jadi tahu ilmu dan wawasan pun bertambah.

Atas dasar tersebut Mata Busur yang digawangi Ajid mendirikan Perpustakaan Jalanan Limbangan dengan tujuan untuk menumbuhkan kembali minat baca anak/ siswa.

Disela- sela kegiatannya menungu perpustakaan jalanan didepan SMK KBU Limbangan Ajid menjelaskan perpustakaan jalanan ini sudah kami bicarakan dua tahun yang lalu karena satu hal dan aktivitas teman- teman jadi tertunda, baru pada 19 Oktober 2018 perpustakaan jalanan ini bisa terwujud dan kali pertama kami beroprasi didepan komplek Sekolah Pulosari Limbangan.

“Berangkat dari keresahan dan rasa keperdulian serta rasa tangungjawab untuk mencerdaskan bangsa akhirnya perpustakaan jalanan bisa terwujud,” jelasnya.

Ajid juga menambahkan perpustakaan jalanan ini masih kekurangan buku, terutama buku bacaan untuk anak- anak untuk antusias dari empat sekolah yang kami singgahi cuma Sekolah Pulosari yang banyak siswanya membaca buku kami terutama sisswa MTS.

Untuk jadwal sendiri terbagi dua dimana hari Senin- Jumat itu didepan sekolah dan hari Minggu di perkampungan.

“Untuk di perkampungn banyak permintaan warga untuk membuka perpustakaan jalanan ini dikampungnya,” pungkasnya. Rabu, (24/10)

Laporan: BHEGIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed