Cara SMK IT Iqro Leles Cetak Siswa Mandiri dan Berakhlak Mulia

0
333

GARUT, KAPERNEWS- Untuk mencetak generasi yang mandiri dan siap kerja, siswa jurusan AP SMK IT Iqro Leles Kecamatan Leles menjadi iven organiser (IO) beauty class bagi para siswa dengan menghadirkan produsen kosmetik nasional yang sudah ternama bertempat dilingkungan sekolah. Sabtu, (3/11)

Widiya siswa kelas XII AP yang juga ketua penyelenggara menjelaskan kegiatan ini sebenarnya sudah direncanakan dari kelas satu namun baru terlaksana hari ini dengan jumlah peserta 45 orang.

“Kegiatan ini seluruhnya kami yang laksanakan mulai dari perencanaan sampai lobi pihak produsen kosmetik,” jelasnya.

Widya SR juga mengucapkan terima kasih atas dukungan sekolah dan bimbingan guru pembimbing jurusan.

Disaat bersamaan Guru Pembimbing Program Sinta Safitri P, S.Pd menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk melatih mental dan kreativitas siswa agar memiliki keberanian untuk mengeksploitasi bakat dan berkreasi sehingga kedepannya menjadi orang yang mandiri dan siap kerja.

“Sesuai dengan visi misi sekolah kami yaitu mencetak insan yang berakhlak muliya dengan beauty class ini siswa bukan hanya cantik diluar tapi juga cantik didalam dengan menjadi pribadi yang berakhlak muliya,” tuturnya.

Aktivitas siswa tersebut mendapa apresiasi dari Wakil Kepala Sekolah Riza Elisiana, S. Kom hal tersebut terbukti dengan kehadiriannya sampai acara selesai, dalam sambutannya Wakasek menyampaikan rasa bangganya akan keberhasilan siswa kelas XII AP menyelenggarakan acara beauty class.

“Semoga ilmu yang didapat dari kelas ini bisa beguna dan jadi motifasi untuk tetap semangat dalam mewujudkan mimpi,” tuturnya.

Selain mendapat ilmu para peserta juga mendapt paket kosmetik dasar dan kedepannya iven tersebut dilaksanakan secara umum bukan hanya bagi siswa SMK IT Iqro saja.

Laporan: BHEGIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here