oleh

Pasca New Normal, Pantai Pangandaran Akan Segera Dibuka

PANGANDARAN, KAPERNEWS.COM – News Normal tempat wisata Pangandaran akan dibuka tutup apabila hingga bulan juni. Hal tersebut disampaikan Bupati Pangandaran, Jeje setelah melakukan evaluasi bersama seluruh Camat, Kepala Desa, RT dan RW melalui zoom meeting.

“Dilakukan secara bertahap, misalnya satu minggu buka lalu satu minggu off dulu, ada kasus gak. Kan virus corona masa inkubasi nya 14 hari nah kita lihat, dan seterusnya,” ujarnya.

Baca juga :

Apalagi kata Jeje, Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan Bandung Raya kasus Covid-19 nya landai, sehingga new normal di Pangandaran akan semakin cepat.

“Tapi syaratnya adalah semua harus peduli terhadap gerakan DJCM (Dirumah Aja, Jaga Jarak, Cuci Tangan Pakai Sabun dan Pakai Masker) secara bersama-sama, itu kuncinya,” ucap Jeje.

Dari 27 kabupaten kota di Jawa Barat yang berada di posisi level dua se-Jabar itu ada lima yaitu Pangandaran, Sumedang, Garut, Bandung Barat dan Kota Sukabumi,” ujar Jeje, Kamis, 21 Mei 2020 dilansir dari PR.

Kenapa kondisi Pangandaran bisa seperti sekarang, lanjut Jeje, karena pemerintah daerah melakukan langkah-langkah kebijakan yang terukur.

Baca juga :

“Kita berat ketika menentukan isolasi khusus, tetapi bisa membuahkan kebaikan. Saya rela di bully dan dimaki,” ujarnya.

Dirinya merasa, pemudik sejak 30 April kemarin hingga sekarang hanya mencapai sekitar 1.300 orang, tapi kalau tidak ada isolasi khusus, pemudik bisa mencapai puluhan ribu.

“Itu berbahaya kan. Nah maka dengan pola-pola ini kita lakukan untuk membuktikan kepada semua pihak,” ujar Jeje, seraya dirinya mengatakan, tinggal 627 orang yang masih menjalani isolasi ditempat khusus di Pangandaran. (Ger)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed