oleh

Pengerjaan IPAL Komunal Di Desa Cikembang Masuk Tahap Pemasangan Bigesting Dan Perakitan Besi Cor

KAB. BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Komunal di Kampung Buka Tanah RT. 01 RW. 09 Desa Cikembang Kecamatan Kertasari pengerjaannya masuk pada tahap pemasangan bigesting dan perakitan besi cor. Hal tersebut disampaikan oleh Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi, Sabtu (29/5/2021).

Dalam setiap pelaksanaannya, pembangunan IPAL tersebut berada dalam pengawasan dan pantauan oleh Sektor 1 Satgas Citarum Harum, seperti saat ini Dansub Desa Cikembang Sektor 1 melaksanakan pengecekan dan monitoring progres pembangunan IPAL.

Dansektor juga menyampaikan bahwa, ” persentase pengerjaan IPAL hingga saat ini baru mencapai lebih kurang 14 %, dan bertujuan sebagai upaya untuk membina lingkungan agar lebih sehat “.

Selain itu, pembangunan IPAL tersebut juga sebagai sarana mengolah limbah agar tidak mencemari atau merusak lingkungan warga, ” ungkap Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi.

Pembangunan IPAL Komunal yang ada di Desa Cikembang tersebut dilaksanakan oleh 15 orang pekerja dengan susunan pengurus KSM Ketua Eris. P. Sidik, Sekretaris Alit Mahro dan Bendahara Ahmad Darmawan.
Pembangunannya tersebut dengan ukuran panjang 9,75 meter, lebar 3,40 meter dan kedalaman 3,80 meter. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed