oleh

Sektor 7 Satgas Citarum Sub Cangkuang Aksi Babat Di Bantaran Sungai Citarum

KAB. BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Kondisi cuaca yang tidak menentu di wilayah Kabupaten Bandung terkadang datang hujan yang cukup lama, sebentar bahkan datang juga panas pertanda peralihan musim hujan ke musim kemarau.

Curah hujan dan panas yang tidak menentu masih dirasakan di wilayah Sektor 7 Satgas Citarum sehingga berdampak terhadap kondisi fisik anggota Sektor 7 yang harus benar-benar prima agar tetap dapat melaksanakan tugasnya sebagai Penjaga Sungai Citarum dengan baik.

Kolonel Inf Jefson Marisano Dansektor 7 Satgas Citarum memerintahkan jajarannya agar peduli terhadap lingkungannya terutama pembersihan bantaran Sungai Citarum di wilayah Sub Sektor nya masing-masing.

Bukti peduli kepada lingkungan, Sub Sektor Cangkuang membersihkan bantaran Sungai Citarum di Kampung Bojong Citepus Desa Cangkuang Wetan Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Rabu (16/6/2021).

Dansektor 7 mengatakan, ” Aksi babat rumput dan bersih-bersih bantaran Sungai Citarum yang dilakukan oleh Sub Sektor Cangkuang pimpinan Serka Ayi Daud bersama warga masyarakat setempat dan terlebih dahulu sebelumnya diberikan arahan-arahan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan memelihara lingkungan sekitar agar bebas dari sampah “.

” Dengan semangat dan tidak mengenal lelah dibawah terik matahari anggota Sub Sektor Cangkuang dan warga masyarakat setempat melakukan aksi babat rumput yang sudah tinggi-tinggi dan pembersihan di sekitar bantaran Sungai Citarum. Dengan menggunakan mesin babat rumput yang sangat terbatas dan peralatan seadanya tidak mengurangi semangat mereka untuk bekerja demi tercapai kebersihan dan kenyamanan kampungnya sendiri, ” jelasnya.

Program Citarum Harum terus disosialisasikan seperti Bebas Sampah, tidak membuang sampah di sungai, tidak membuang sampah di bantaran sungai dan tidak membuang sampah di sekitar lingkungan. Peduli akan lingkungan bukan hanya sebatas slogan saja tetapi dapat dibuktikan secara nyata di lapangan. Dengan adanya kerjasama yang baik dari semua fihak maka semuanya dapat terwujud menciptakan lingkungan yang baik dan bersih serta mengembalikan Sungai Citarum menjadi harum kembali. Semua itu tidak akan terwujud begitu saja tetapi perlu adanya upaya dan kerja keras bersama serta dukungan masyarakat agar dapat merubah mind set atau perilaku masyarakat tidak membuang sampah bukan pada tempatnya. (Pendam III/Siliwangi/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed