oleh

Blora Masuk PPKM Level 4, DPRD Akan Panggil Instansi Terkait

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bupati Blora H Arief Rohman menjelaskan adanya keterlambatan data yang dikirimkan oleh jajarannya ke pemerintah pusat membuat kabupaten yang berada di ujung timur propinsi Jawa Tengah ini masuk pada kategori PPKM level 4, Rabu (18/8/2021).

“Terjadi delay data,” ucap Gus Arief sapaan akrab Bupati Blora itu.

Gus Arief kemudian berkoordinasi ke Kementerian Kesehatan terkait wilayah Blora yang masuk kategori PPKM level 4.

Berdasarkan monitoring data Covid-19 Kabupaten Blora, per tanggal 18 Agustus 2021, terdapat tambahan 9 kasus positif.

Dengan jumlah yang dinyatakan sembuh ada tambahan 14 orang, meninggal ada tambahan 4 orang, dirawat di rumah sakit sebanyak 34 orang, isolasi mandiri sebanyak 134 orang dengan total pemeriksaan swab ada tambahan 115 orang.

Sedangkan berdasarkan peta zonasi, Kabupaten Blora masuk kategori zona oranye dengan risiko sedang. Sebanyak 8 kecamatan berwarna kuning, sedangkan 8 kecamatan lainnya berwarna oranye.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora Siswanto saat dikonfirmasi awak media di tempat kerjanya mengaku kaget dengan keputusan yang disampaikan oleh pemerintah pusat.

“Level 2, 3, 4, itu ada implikasinya. Jadi jangan hanya level-levelan dianggap sebagai sebuah angka, tapi angka-angka itu ada implikasinya. Kalau di level 3 kegiatan seni budaya enggak boleh. Apalagi level 4 malah enggak boleh lagi,” ucapnya.

Ketua partai bergambar beringin itu menilai, kondisi Blora saat ini seharusnya tidak masuk ke PPKM level 4, karena kasus penyebaran Covid-19 sudah mulai menurun.

Bahkan, pembelajaran tatap muka di sekolah juga telah dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau kita bicara realnya saat ini, ya jelas kita ini sudah boleh pembelajaran tatap muka, sehingga untuk mengklarifikasi itu semua, DPRD akan memanggil instansi terkait,” ujarnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed