oleh

Percepat Penanganan Pandemi Covid, Desa Kebonrejo Lakukan Vaksin Dosis II

BLORA, KAPERNEWS.COM – Sebagai upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Desa Kebonrejo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah kembali melaksanakan vaksinasi Dosis II bertempat di Aula Balai Desa, Kamis (28/10/2021).

Setelah dilaksanakannya vaksinasi Tahap I pada beberapa waktu lalu, petugas nakes bersama pihak desa kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 Dosis II, masih sama dengan pelaksanaan sebelumnya warga yang akan divaksinasi membawa kelengkapan administrasi berupa fotokopi KTP dan surat vaksinasi Dosis I dilanjutkan dengan alur vaksinasi.

Screening kesehatan, pemeriksaan kesehatan dari pengecekan tekanan darah, maupun riwayat penyakit, proses penyuntikan vaksinasi Dosis II dan observasi petugas melakukan pemantauan terhadap penerima vaksin.

Kepala Desa Kebonrejo, Jiyar saat dikonfirmasi awak media menyampaikan vaksin ini perlu sekali untuk warganya karena apa-apa harus pakai vaksin dan kuota tidak dibatasi.

“Kuota tidak dibatasi, yang datang banyak siapa saja yang datang diterima untuk tahap II, ini pemerintah desa melaksanakan vaksin yang kedua ini,” paparnya.

Untuk Desa Kebonrejo sendiri dalam pencapaian vaksinasi sudah 40% dan akan terus ditingkatkan.

Sementara itu, Khoiriah warga Dukuh Pruntusan, Desa Kebonrejo mengikuti vaksinasi yang diadakan desa karena kesibukan di pondok baru bisa mengikuti vaksinasi sekarang.

“Karena persyaratan begitu, kemarin masih di pondok baru bisa mengikuti vaksi hari ini, mumpung ini sedang liburan dan ada kegiatan vaksin ya ikut vaksin,” tutupnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed