oleh

PMI Bekerjasama KRP Giat Donor Darah Bersama

BLORA, KAPERNEWS.COM – Di tengah kebutuhan akan pasokan darah di tengah pandemi, Palang Merah Indonesia (PMI) bersama dengan Komunitas Relawan Pendonor (KRP) mengadakan kegiatan donor darah yang melibatkan masyarakat sekitar, yang bertempat di Pendopo kantor Dinporabudpar Blora yang berada di Jalan Gor No 2, Karangjati, Minggu (26/9/2021).

Belum lama usai dikukuhkan pada Jumat 17 September 2021 yang lalu, KRP Gerak cepat lakukan Aksi Kemanusiaan sebelum donor darah, kawan-kawan ikut senam dulu dengan Komunitas Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia.

Sutikno Slamet ketua PMI Blora, dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung penuh semua kegiatan yang akan dilakukan oleh KRP.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja kami yaitu, Donor darah rutin 3 bulan. Selanjutnya nanti awal Desember di Pendopo Kecamatan Ngawen.” terangnya.

Lebih lanjut, Sutikno menjelaskan jumlah pendonor lumayan banyak untuk kegiatan pertama ada kurang lebih 30 pendonor.

“Minta tolong agar dibantu bahwa sosialisasi bahwa di PMI kegiatannya tidak hanya donor darah saja, tapi ada kegiatan kemanusiaan lain, seperti tanggap bencana, pembinaan remaja, bantuan air bersih, bantuan sosial lainnya dan mendukung penuh semua kegiatan yang akan dilakukan oleh KRP,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Relawan Pendonor, Noorman mengatakan, selain donor darah kami akan lakukan kunjungan ke rumah-rumahan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) tiap bulan sekali lakukan aksi kemanusiaan.

“Bulan ini, kita kemarin di Kecamatan Jepon. Insyaallah bulan depan kalau gak di Kecamatan Banjarejo atau Ngawen,” tutupnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed