oleh

Gandeng PMI, DPC FBI KBB Gelar Donor Darah di Padalarang

KBB, KAPERNEWS – Forum Bhayangkara Indonesia (FBI) DPC Bandung Barat bekerjasama dengan PMI Bandung Barat gelar acara donor darah, di aula Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang, Sabtu (19/2).

Hal tersebut dilakukan, lantaran seringkali PMI Kabupaten Bandung Barat kekurangan stok darah. Banyak yang beranggapan donor darah merupak hal yang kecil, padahal manfaatnya sangat luar biasa.

“Setetes darah yang kita berikan bisa menyelamatkan jutaan jiwa orang yang membutuhkan. Target kita Desa Padalarang supaya menjadi desa pendonor bagi orang lain,” ungkap Maulana Yusuf Wakil Ketua DPC FBI KBB kepada kapernews.com.

Kebetulan, sambung ia, ini sudah kegiatan yang kedua, sebelumnya FBI sudah mengadakan kegiatan Donor Darah di Kecamatan Ngamprah, sekarang di Desa Padalarang dan rencananya nanti minggu depan ada di Desa Kertamulya.

“Kita melaksanakan kegiatan ini menyesuaikan membantu PMI, yang saat ini selalu kekurangan darah tersebut. Kegiatan ini sekarang kita sedang mengadakan kegiatan power membentuk masyarakat untuk donor darah, bisa dikatakan nanti bisa jadi program bulanan,” terangnya.

lebih lanjut, Maulana berharap, ketika ada kegiatan donor darah baik dilakukan oleh siapapun, terutama oleh Forum Bhayangkara Indonesia supaya masyarakat yang sehat bisa membantu berkontribusi dalam kegiatan donor darah ini, karena manfaatnya sangat luar biasa sekali.

“Moto kita ini memang sangat luar biasa setetes darah kita bisa menyelamatkan jutaan nyawa orang lain, tolong kepada masyarakat ketika ada kegiatan donor darah bisa membantu dan memberikan sumbangsih untuk darah kita sendiri,” ujarnya.

Meskipun waktunya sempit, Maulana menilai respon masyarakat untuk ikut serta dalam donor darah tersebut lumayan bagus.

Alhamdulillah perdana di Desa Padalarang, cuman karena waktu mepet seharusnya smpai jam 13.00 ini jam 10.30 PMI sudah selesai, antusias desa dan masyarakat sangat bagus, kemarin yang ikut kurang lebih 30 orang,” tandasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed