oleh

Populerkan Olahraga Woodball di Blora, Bupati Gelar Kejurkab dan Blora Open

BLORA, KAPERNEWS.COM – Untuk mempopulerkan Wooodball dan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Blora ke-272, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP membuka turnamen Blora Open Woodball yang diselenggarakan di Lapangan Kridosono, Blora, Jawa Tengah, Minggu (5/12/2021).

Selain itu, Bupati juga menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada para juara dalam ajang Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Woodball yang telah diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Bupati menyambut baik adanya kegiatan ini. Pihaknya mengucapkan selamat datang kepada para peserta yang berasal dari berbagai daerah.

“Saya atas nama Pemkab Blora menyampaikan selamat datang di Blora, terimakasih atas kedatangannya dari berbagai kota, bahkan ada yang dari Bali dan lainnya,” terangnya

Bupati berkeinginan, agar nantinya olahraga woodball bisa populer di Kabupaten sekaligus mampu mencetak atlet-atlet Blora berprestasi.

“Semoga ke depan Blora siap untuk jadi tuan rumah untuk woodball di tingkat Jawa Tengah, saya sudah sampaikan ke pak ketua bahwa kita ingin populerkan woodball di Blora ini,” ucap Bupati.

Bupati Arief Rohman saat menyampaikan sambutan di Lapangan Kridosono Blora

“Semoga akan lahir atlet-atlet berprestasi dari Kabupaten Blora, saya sampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya dari pengurus pusat, provinsi dan kabupaten. Semoga Blora berpotensi untuk pengembangan woodball ini,” tambahnya.

Dikatakannya, olahraga ini cukup banyak digemari oleh masyarakat. Bahkan dirinya pun tertarik untuk menjajal olahraga ini.

“Saya sering lihat latihan di depan Kantor Bupati, nanti saya juga kepengen mau nyoba memukul bermain woodball ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Indonesia Woodball Association (IWbA) Blora Sukartono menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan Kejurkab dan Blora Open Woodball tersebut sekaligus dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Blora.

“Hari ini sebagai kegiatan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Blora, yang utama kita ada dua agenda yaitu Kejuaraan Kabupaten dan Blora Open Woodball,” terangnya.

Sukartono menambahkan, terkait kegiatan Kejurkab sudah dilakukan dan pada hari ini dilaksanakan turnamen Blora Open Woodball. Menurutnya para peserta dari berbagai daerah antusias mengikuti turnamen ini.

“Kejurkab sudah kita laksanakan di Minggu kemarin, dan untuk Blora Open Woodball dilangsungkan hari ini diikuti oleh Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah dan dari luar daerah,” paparnya.

“Pesertanya ada 96 putra dan 52 putri
mereka berasal dari berbagai daerah, Boyolali, Klaten, Semarang, Kudus ada juga Bojonegoro, bahkan dari Bali dan Banten juga ada,” lanjutnya.

Hadir Ketua Umum Pengprov IWbA Jawa Tengah, Ardhana Arifianto, Perwakilan PB IWbA Pusat, Ketua Koni Kabupaten Blora, Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora.

Setelah membuka acara secara resmi, Bupati kemudian turut menyerahkan piala kepada para juara I Kejurkab Woodball Adapun beberapa penerima piala dan piagam Kejurkab untuk peringkat I kategori pra yunior putra diraih oleh Erik dari Kecamatan Sambong, kemudian peringkat I Pra Yunior Putri diraih oleh Raya A dari Kecamatan Japah.

Kemudian, peringkat I Yunior Putra diraih Agus S dari Kecamatan Blora, peringkat I Yunior Putri diraih Fanisa Dwi dari Kecamatan Blora, sedangkan peringkat I Senior Putra diraih oleh Naga dari Kec Blora dan peringkat I Senior Putri diraih oleh Diana Eka dari Kecamatan Blora.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed