oleh

Ketua, Wakil, dan Sekwan DPRD Lampung Selatan Terima Audiensi KJHLS

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Komunitas Junalis Harian Lampung Selatan (KJHLS) melakukan silaturrahmi bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Jumat (21/1/2022).

Nampak mendampingi Hendry Rosyadi dalam audiensi, Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Dewan (Sekwan) dan jajaran pengurus KJHLS Lampung Selatan. 

Mengawali silaturahmi, Ketua KJHLS Doni Armadi. Yang di wakili oleh  Sekretaris Heri Fulistiawan memperkenalkan jajaran pengurus baru KJHLS periode 2021-2025, hasil dari Musyawarah Besar Ke-III yang telah dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2021 lalu.

Alhamdulillah disini kepengurusan baru, yang pada saat itu juga langsung dikukuhkan oleh pak Kadis Kominfo. Maka izinkan saya pak ketua Dewan untuk memperkenalkan diri dengan jajaran pengurus kami untuk periode 4 tahun mendatang,” ujarnya.

Heri Fulistiawan mengungkapkan, dirinya beserta seluruh jajaran KJHLS akan bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya DPRD Lampung Selatan dalam mendukung program-program pembangunan yang akan dilakukan maupun yang sedang berjalan.

“Dalam Forum ini kami bersepakat mendukung pelaksanaan program pembangunan daerah Kabupaten Lampung Selatan di segala bidang, dengan konsep pemberitaan yang edukatif dan menjadi mitra DPRD Lamsel dalam menjalankan fungsi legislasi dengan penerapan fungsi pers yang profesional.” ungkapnya.

Selain itu, perwakilan dari media bongkarselatan.com menyampaikan usulan mengenai perlu adanya media center di DPRD Lampung Selatan, untuk mempermudah dalam melakukan peliputan ketika adanya kegiatan anggota Dewan.

“Kami berharap adanya media center, karena sejauh ini dalam setiap agenda DPRD kami selalu ketinggalan, seperti reses dan lain-lain, ketika kami turun kelapangan maka ada kepuasan tersendiri dan lebih menjiwai bagi kami dalam menulis berita,” ujarnya

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lampung Selatan Hendry rosyadi mengucapkan terimakasih atas komitmen KJHLS yang akan turut mendukung menyukseskan program Pemerintah Daerah khususnya DPRD Lampung Selatan. 

“Saya berharap kedepannya Akan lebih bersinergi lagi, karena peran jurnalistik inilah yang menjadi tonggak kemajuan pemkab Lampung Selatan khususnya  DPRD Lampung Selatan, ” Jelas Ketua Dewan

Dirinya berharap, KJHLS dan Pemerintah Daerah dapat saling bersinergi dalam memajukan kabupaten Lampung Selatan, melalui program-program yang kreatif serta inovatif.

“Bisa membantu Pemerintah, program-program Pemerintah dan memberikan saran serta masukan, ini yang kami butuhkan. Karena tanpa kami sadari, media sosial sangat potensi untuk membantu pertumbuhan ekonomi dan kemajuan daerah,” ujarnya. 

Mengenai media center pihaknya juga memang sedang menggarap program tersebut agar bisa terhubung secara digital. “Kami memang sedang menggarap aplikasi Si ADEN namanya Aplikasi Anggota Dewan, disitu kita bisa terdegradasi dengan agenda anggota Dewan. Kedepannya rekan-rekan jurnalis bisa mengakses agenda dari aplikasi tersebut.” tutupnya 

(Her/R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed