oleh

Era Digital SMPN 1 Sukawening Akan Manfaatkan Artificial Intelligence

GARUT, KAPERNEWS.COM – Pesatnya perubahan di era digital saat ini menjadi perhatian yang sangat serius untuk disikapi terlebih di dunia pendidikan, inovasi merupakan kunci utama dari gempuran disrupsi digital dan indutri 4.0. Perlahan tapi pasti pekerjaan akan ditangani oleh artificial intelligence maka kita harus jeli dalam memaksimalkan perubahan.

Iwan Ridwan S.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Sukawening menuturkan dalam obrolan dengan awak media di ruang kerjanya, begitu hebatnya pengaruh dari gempuran disrupsi digital ini melihat perkembangan teknologi yang begitu cepat kita tidak bisa menghindarinya dan perubahan demi perubahan tak terasa sangatlah begitu pesat jelas kita sudah mulai ketergantungan terhadap kecerdasan buatan ini. Senin 24/01/2022.

Lebih lanjut Iwan menuturkan, dengan hadirnya era teknologi ini menjadi Kekhawatiran tersendiri buat kami pasalnya ketika orang tua mulai kepercayaannya bergeser ke digital karena semua mata pelajaran ada disitu tinggal akses langsung muncul ngapain kesekolah kalau sudah begitu.

Dari kekhawatiran ini kita harus punya solusi untuk bisa berdampingan dengan artificial intelligence ini dan kita harus punya inovasi dalam hal pelayanan terhadap si anak agar para orang tua percaya terhadap keberadaan sekolah dan bahkan kita harus melatih anak-anak yang paham terhadap revolusi 4.0 dan digital sehingga menjadi anak anak milenial yang handal dan cerdas juga berkarakter sesuai sengan Visi SMPN 1 Sukawening yaitu”Unggul Dalam Prestasi Yang Dilandasi Iman Dan Taqwa” pungkasnya (Riyadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed