oleh

Paska Pelantikan Perades, Kades: Tingkatkan Pelayanan Desa

BLORA, KAPERNEWS.COM – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa (Perades) terpilih resmi digelar secara serentak di Aula Gedung Pertemuan Kantor Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, yang sebelumnya melakukan proses seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu, Jum’at (28/01/2022).

Prosesi penjaringan perangkat desa di Kabupaten Blora, kini memasuki tahap pelantikan se-Kecamatan Japah hari ini setidaknya ada 18 desa yang melaksanakan prosesi pelantikan.

Acara pelantikan ini dilakukan secara hikmat oleh masing-masing kepala desa kepada perangkat desa baru juga dihadiri oleh Forkopimcam, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa se-Kecamatan Japah, BPD, Ketua Panitia pelaksanaan penjaringan dan penyaringan perangkat Desa, tamu undangan serta dari berbagai unsur tokoh masyarakat Japah.

Camat Japah Moechamad Zainuri, S.Sos. dalam sambutanya mengatakan bahwa tahapan telah dilalui para peserta.

“Selamat untuk peserta yang hari ini telah dilantik. Selamat mengemban tugas yang baru dan bisa membantu pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan Sesarengan mBangun Blora,” ucapnya.

Selaku Camat dirinya mengapresiasi dan memberikan ucapan terimakasih khususnya kepada para Kepala Desa di Kecamatan Japah.

“Terimakasih kepada Bapak dan Ibu Kepala Desa yang hari ini telah melaksanakan pelantikan perangkat desa hasil penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa tahun 2021,” terangnya.

Sementara itu, Murdono Kepala Desa Tengger menyampaikan, usai melakukan pelantikan dirinya berharap perangkat desanya yang baru dilantik terus meningkatkan kualitas dan kemampuan dirinya demi kemajuan desa.

“Tak kalah penting paska pelantikan ini, perangkat desa harus mampu meningkatkan pelayanan desa agar masyarakat desa semakin terbantu dalam semua kebutuhannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pengambilan sumpah jabatan perangkat desa dilakukan oleh kepala desa masing-masing kepada perangkat desa baru.

Acara pelantikan diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan Surat Keputusan Kepala Desa (SK) kepada perangkat baru secara simbolis di depan para saksi.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed