oleh

Pelantikan Perades 4 Desa di Kecamatan Kunduran, Peserta: Semoga Bisa Mengemban Tugas Dengan Baik

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bertempat di lantai II Kantor Kecamatan Kunduran dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Perangkat Desa se-Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jum’at (28/01/2022).

Acara pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Acara inti dimulai dengan pembacaan Keputusan Kepala Desa. Adapun desa yang melaksanakan pelantikan yaitu Desa Karanggeneng, Desa Kodokan, Desa Bakah dan Desa Gagakan.

Selesai acara pelantikan Camat Kunduran menyampaikan kepada awak media bahwa rencananya pelantikan dilaksanakan di masing-masing desa yang ada.

“Cuma ketika kita cari yang lebih efektif akhirnya kita sentralkan di Kecamatan,” kata Camat Kunduran Agus Listiyono, S.Sos, M.Si.

Menurut Camat, dari empat desa yang dilantik ada sebanyak 22 orang perangkat desa.

“Kita ucapkan selamat bagi perangkat yang baru, selamat bekerja dan bergabung. Tantangan ke depan lebih banyak, lebih besar dari pada kemarin-kemarin,” terangnya.

Agus menambahkan bilamana ada peserta yang keberatan bisa menyampaikan laporan dengan menyertakan bukti.

“Seperti tadi saya sampaikan, kalau keberatan ke timlap naik ke pengawas, pengawasan naik ke tim Kabupaten. Selama ini tidak ada (laporan, red) jadi kita tidak terganggu tuntutan demo kemarin,” jelasnya.

Selaku Camat, dirinya menghimbau bagi peserta yang belum lolos diminta legowo.

“Karena melihat proses sudah berjalan sesuai aturan, yang tidak jadi ya sebaiknya legowo, ibarat lowongan hanya satu tapi diikuti banyak orang,” imbuhnya.

Sementara itu, Trima Pujiati salah seorang peserta dari Desa Gagakan yang dilantik menyampaikan dirinya bersyukur bisa melampaui tahapan yang ada.

“Alhamdulillah, saya dilantik di formasi Kaur Keuangan Desa Gagakan. Saya tidak memakai uang dengan jumlah 6 orang peserta dan mendapatkan nilai 89. Semoga bisa memajukan desa Gagakan dan mengemban tugas-tugas dengan baik,” tutupnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed