oleh

Paska Tahapan Tes CAT, Dilakukan Pelantikan Perades Kecamatan Tunjungan dan Ngawen

BLORA, KAPERNEWS.COM – Tahapan-tahapan telah dilalui oleh peserta penyaringan dan penjaringan perangkat desa yaitu test uji kompetensi komputer, pembobotan dan Computer Assisted Test (CAT) hari ini dua Kecamatan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah melaksanakan pelantikan bersama, Sabtu (29/01/2022).

Kecamatan yang melaksanakan pelantikan hari ini antara lain Kecamatan Tunjungan sebanyak 12 perangkat desa dengan 46 formasi dan Kecamatan Ngawen sebanyak 27 perangkat desa dengan 96 formasi.

Camat Tunjungan Eko Sujanarko, M.Si dalam sambutanya menyampaikan, telah dilakukan pengangkatan sumpah janji perangkat Desa di 12 desa yang ada di Kecamatan Tunjungan.

“Mestinya 13 desa, namun satu desa, karena sesuatu hal, sehingga kita undur untuk dilaksanakan besok Senin,” paparnya.

Eko menambahkan, berdasar hasil rapat kepala desa acara diselenggarakan pemerintah desa dan dilaksanakan di kantor Kecamatan Tunjungan.

“Para kepala desa sepakat untuk melaksanakan agenda pengambilan sumpah di pendopo Kecamatan Tunjungan. Kami mengucapkan selamat kepada teman-teman perangkat yang telah dilantik serta diambil sumpahnya, dan hari ini mereka resmi menjadi perangkat desa,” tambahnya.

Hadir dalam acara Camat beserta jajarannya, Kapolsek beserta anggota, Danramil beserta anggota, Kepala Desa, Panitia Pemilihan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, perwakilan tokoh masyarakat, perwakilan tokoh agama dan calon perangkat desa baru beserta keluarga.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed