oleh

416 Calon Peserta Perades Ujian Komputer, Panitia Penjaringan: Semoga Transparan, Fair dan Jauh dari KKN

BLORA, KAPERNEWS.COM – 416 Calon Peserta Perangkat Desa melaksanakan uji kompetensi komputer tahap awal yang diselenggarakan di SMKN 1 BLORA dengan jumlah 416 peserta untuk wilayah Kecamatan Kota Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Selasa (21/12/2021).

Terbagi menjadi tiga sesi dan lima ruangan, dalam ruangan kapasitas 25 sampai 30 peserta, waktu ujian kompetensi komputer 120 menit.

Salah satu peserta dari Desa Patalan, Setia Febriani Putri saat dikonfirmasi awak media setelah mengikuti test kompetensi komputer menyampaikan, ada keterlambatan jadwal pelaksaan test.

Setia Febriani Putri peserta ujian seleksi Perades dari Patalan

“Waktu yang dijadwalkan masuk jam 10 tapi ternyata masuknya jam 10 lebih 15 menit. Info dari kelurahan kemarin diberikan waktu 60 menit, tapi ternyata 120 menit. Menurut saya waktu sangat cukup untuk kita menyelesaikan soal-soal , jadi tidak perlu terburu-buru,” terangnya.

Putri menambahkan, bila dia mengikuti test di formasi Kasi Pemerintahan dengan jumlah calon peserta 22 orang dan nanti setelah tahapan ini menuju test tertulis dengan sistem CAT.

“Untuk syarat tahap selanjutnya itu harus lolos tes kompetensi komputer ini dulu. Saya berharap semoga saya lolos di test ini, dan temen-temen semua sukses menang, ini kita bersaing tapi kita juga saling mendoakan,” imbuhnya.

Sementara itu, Sri Utariningsih peserta dari Desa Jasem, Jepangrejo yang mencalonkan diri di formasi Kasi Kesejahteraan menyampaikan tidak ada kendala dan berjalan dengan baik.

Sri Utariningsih peserta seleksi Perades dari Jepangrejo

“Alhamdulillah lancar tidak ada kendala serta komputernya juga lancar. Saya ikut dalam formasi Kasi Kesejahteraan dengan jumlah 15 peserta. Mudah-mudahan bisa lolos, maju di tahap selanjutnya,” harapnya.

Di sisi lain, Sunardi selaku Sekretaris Kepanitiaan Penjaringan dan Penyaringan Calon Perangkat Desa dari Jepangrejo menambahkan untuk Desa Jepangrejo ada tiga formasi yang kosong, antara lain, Sekdes, Kaur Keuangan dan Kasi Kesejahteraan.

Sunardi Sekretaris Kepanitiaan Penjaringan dan Penyaringan Calon Perangkat Desa dari Jepangrejo

“Untuk kami dari Desa Jepangrejo itu ada 30 peserta, terdiri dari tiga formasi antara lain Sekdes, Kaur Keuangan dan Kasi Kesejahteraan dengan peserta Sekdes sebanyak 8 peserta, untuk Kaur Keuangan 7 peserta, dan Kasi Kesejahteraan ada 15 peserta,” ujarnya.

Sunardi menambahkan informasi dari panitia penyelenggara uji komputer MUGEN Rembang bahwa nanti akan disampaikan setelah test ini. Selesai mengikuti dari sesi terakhir nanti akan disampaikan. Harapannya dari panitia didapat hasil yang semaksimal mungkin, yaitu transparan, fair dan jauh dari hal-hal bersifat KKN.

“Tahap selanjutnya test uji tulis yang nanti Insyaallah dilaksanakan di UNNES Semarang. Untuk jadwalnya itu sendiri tanggal 24 sampai 30, namun resminya kami menunggu kabar dari Semarang,” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed