oleh

Adakan Jumat Berkah, Pelaku Usaha Berbagi Rejeki Pada Sesama

-Sosial-106 views

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bersedekah di hari Jumat memiliki keutamaan yang luar biasa dibandingkan dengan hari lain. Salah satunya yang dilakukan salah satu pelaku usaha angkringan yang berada di Blok T Blora, Jawa Tengah, Jum’at (11/02/2022)

“Jumat Berkah terbuka untuk siapapun yang mau memberikan sebungkus atau sekotak nasi, membantu masyarakat yang membutuhkan, apalagi di tengah kondisi pandemi seperti ini, kondisi ekonomi juga merosot, maka bersedekah juga akan membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Yulia salah satu pelaku usaha yang turut kegiatan Jum’at Berkah.

Dirinya menyampaikan Jum’at Berbagi atau Jum’at Berkah ini sudah dilakukan cukup lama dan kegiatan ini dilakukan setiap hari Jumat.

Yulia

“Hari ini kita salurkan sebanyak 250 nasi box yang dibagi di beberapa titik di wilayah Blora. Salah satunya di masjid, panti asuhan, tukang becak pedagang kaki lima, pemulung dan manula yang ada di jalan,” terang Yuli sapaan sehari-harinya.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk berbagi rejeki kepada yang membutuhkan dan memotivasi kepada yang lainnya agar ikut berpartisipasi dan berbagi kepada sesama.

“Semoga amal kita diterima, dimurahkan rezekinya, diberi sehat, panjang umur untuk dapat selalu bersedekah,” tambahnya.

Jumat Berkah berbagi rejeki kepada sesama

Sementara itu, Kuspian salah satu penjual minuman yang berada di jalan Gatot Subroto tersebut menyambut positif kegiatan yang dilakukan.

“Sangat baik dan sangat membantu pedagang kecil, sebab masa pandemi seperti ini penghasilan sangat menurun, dan ini yang pertama saya terima meski sering mendengarnya,” ucapnya.

Senada dengan Kuspian, Suprat pengayuh becak mengatakan sangat senang mendapatkan bungkusan nasi kotak.

“Terimakasih atas pemberian nasi, rejeki anak soleh,” ujarnya sambil tertawa bahagia.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed