oleh

Pengurus Pusat GPAS Gelar Raker, Konsisten Kembangkan Ajaran Gadjah Putih Ahmad Sadeli

KBB, KAPERNEWS – Dalam rangka menjalankan amanat guru besar terdahulu, Keluarga besar ahli waris Ajaran dengan Pengurus Pusat Perguruan Gadjah Putih Ahmad Sadeli (GPAS) mengadakan pertemuan silaturahmi dan Rapat Kerja di pendopo Terminal Wisata Grafika Cikole Jl. Raya Tangkuban Parahu, Desa Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (10/2).

Perguruan Gadjah Putih Ahmad Sadeli (GPAS) yang didirikan pada 29 Agustus 1986 merupakan salah satu Perguruan Seni Bela Diri Silat yang ada di wilayah Jawa Barat, Indonesia.

Perguruan Gadjah Putih Ahmad Sadeli ini memliki motto “Elmu Luhung Teu Adigung, Sakti Diri Teu Kumaki, Yakin Usik Kersaning Illahi” yang artinya ilmu tinggi tidak angkuh, sakti tidak takabur, perilaku perkenan illahi.

Abah Iyad Guru besar Gadjah Putih Ahmad Sadeli (GPAS) mengatakan, bahwa Pertemuan rapat kerja ini bertujuan untuk mengsingkronisasikan program kerja dalam mengembangkan dan “ngamumule” ajaran seni bela diri pencak silat Perguruan Gadjah Putih Ahmad Sadeli (GPAS) sesuai amanat guru besar yaitu orang tuanya.

“Sesuai amanat orang tua saya, agar mengembangkan perguruan Gadjah Putih Ahmad Sadeli. Karena seni silat ini merupakan budaya khas Jawa Barat,” ungkapnya kepada wartawan.

Hal senada dikatakan oleh Ketua Umum GPAS Ediyana Kusman Suhendar, Kepengurusan GPAS ini adalah yang ke-4, akan terus konsisten dan fokus hari ini dan kedepannya dalam mengmbangkan ajaran seni bela diri pencak silat Perguruan Gadjah Putih Ahmad Sadeli (GPAS).

“Saya berharap bisa mampu meningkatkan minat generas milenal untuk lebih mencintai seni dan kebudayaan kearifan lokal. Jangan sampai budaya sendiri di negara sendiri jadi tamu,” harapnya.

Selain itu, Ediyana juga menerangkan bahwa kepengurusan sekarang ini terus berupaya melestarikan ajaran silat Gadjah putih Ahmad Sadeli salah satunya yaitu dengan cara membuat kurikulum.

“Dalam kesempatan tersebut, para pengurus masing-masing memaparkan materi-materi program kerja kedepannya sesuai AD ART, pemaparan strukstur kepengurusan dan rencananya akan launching pembuatan Website khusus Gadjah Putih Ahmad Sadeli untuk menunjang sosialisai maupun Promosi GPAS di era serba digital sekarang ini,” Pungkasnya menambahkan.

Pertemuan rapat koordinasi tersebut berjalan lancar dan menggunakan protokol kesehatan. Dihadiri oleh Abah Iyad Guru Besar Gajah Putih Ahmad Sadeli, Ketua Umum Ediyana Kusman Suhendar, Sekretaris Jendral muhamad alkahfi, Wakil Sekjen Ir. Isnaidi Muharam, Bendahara Umum Yaman, Ketua 1 firman Prasetio, Ketua 2 Irwan, Litbang Pepep, Humas Hendrik Agustina, Bagian Promosi Dena, Hubungan antar lembaga Rohimat, Legal pengacara Miraz, SH, Yuni, SH, para pesilat GPAS dan undangan lainnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed