oleh

Gelar Pendidikan Kader Pratama ( PKP) PDIP Gelombang 3 Dapil 3-4

GARUT, KAPERNEWS.COM –  Bertempat di Hotel Agusta jalan Raya Cipanas Garut Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Garut, kembali menggelar Pendidikan Kader Pratama (PKP), Pelatihan Penggalangan dan Penguasaan Teritorial Gelombang 3, di Hotel Augusta, Sabtu 05/03/2022.

Acara PKP ini di hadiri oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat, I Ketut Sustiawan bersama Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Fraksi PDIP, Memo Hermawan, Ketua DPC PDIP Garut, Yudha Puja Turnawan, dan para Anggota DPRD Garut Fraksi PDIP, beserta pengurus dan kader peserta pelatihan.

Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat, I Ketut Sustiawan, didampingi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Memo Hermawan, mengatakan bahwa saat ini sudah masuk tahun Pemilihan Umum (Pemilu), legislatif dan presiden atau pemilu serentak yang diputuskan tanggal 14 Pebruari 2024.

Oleh karenanya, PDIP Jawa Barat melakukan konsolidasi partai secara struktur organisasi, serta sudah dipersiapkan untuk pembentukan DPC, PAC, Ranting bahkan Anak Ranting.

“Dan hari ini DPC Garut juga menindaklanjuti dengan melaksanakan pendidikan politik, bagi anggota, pengurus partai yang sudah terbentuk, mulai PAC, Ranting dan saat ini, adalah Dapil 3 dan 4, untuk melaksanakan pendidikan kader,” ujarnya

Lebih lanjut I. Ketut mengatakan bahwa Hal ini merupakan tanggungjawab dan tugas pokok yang wajib dilaksanakan oleh setiap DPC dalam melakukan Pendidikan Kader Pratama.

“DPD memberikan apresiasi, dalam waktu yang singkat setiap minggu DPC Kabupaten Garut sudah bisa melaksanakan kaderisasi dan ini yang angkatan ketiga,” katanya

Selain itu masih dikatakan Ketut, bahwa disamping pendidikan politik bagi anggota dan pengurus partai, mempersiapkan kader ini adalah merupakan persiapan awal PDIP dalam menghadapi Pemilu 2024.

Sementara, Ketua DPC PDIP Garut, Yudha Puja Turnawan, menjelaskan, pelaksanaan PKP Angkatan Ketiga tersebut meliputi dua daerah pemilihan (dapil). 3 dan 4, yang terdiri 14 PAC dan 155 Ranting.

“Total peserta ada 196 orang kita ingin PDI Perjuangan ini menjadi partai pelopor dalam konteka teratur organisasinya, kemudian jelas dalam konteks penggalangan kepada masyarakat, menjadi pioneer, inisiator, dalam berbagai permasalahan yang harus diatasi,” ujarnya.(Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed