oleh

1.200 Dosis, PDIP Blora Lakukan Vaksinasi Massal

BLORA, KAPERNEWS.COM – Setelah sebelumnya beberapa waktu lalu, vaksinasi dilaksanakan DPC PDIP Kabupaten Blora di lima titik yang tersebar se-Kabupaten Blora, untuk ke tiga kalinya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Blora kembali selenggarakan vaksinasi massal.

Kali ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blora kembali melaksanakan di tiga titik. Di antaranya di Kantor DPC PDIP Kabupaten Blora, Kantor Kecamatan Jepon dan Desa Bogorejo, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (28/8/2021).

“Selaku Anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi sektor kesehatan, saya akan terus kawal vaksinasi hingga mencapai target yang diharapkan,” kata Edy Wuryanto.

Dengan mentaati protokol kesehatan masyarakat untuk mendapatkan vaksin Sinovac hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan menteri kesehatan, DPR RI, Wakil Bupati Blora, Ketua Dewan, dan Forkopimcam, antusias masyarakat sekarang untuk vaksin semakin tinggi, ini terlihat hari jumlah pendaftar vaksin membludak.

Masyarakat sudah sadar pentingnya vaksin, sehingga pemerintah harus berupaya mempercepat stok vaksin nasional. Dan ketersediaan vaksin ini sangat penting untuk mencapai Herd Immunity atau kekebalan komunal.

“Alhamdulillah, di Blora, kesadaran warga sudah sangat tinggi untuk memperoleh vaksin. Vaksinasi harus terus dilakukan secara massif. Maka tinggal pemerintah mengupayakan ketersediaan vaksin agar mampu diberikan kepada masyarakat seluas-luasnya,” ujar Anggota DPR RI yang berasal Dapil Jateng III itu.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Blora, Dasum mengatakan, hari ini PDI Perjuangan menyediakan sebanyak 1.200 dosis vaksin untuk masyarakat yang terbagi di tiga titik.

“Hari ini PDI Perjuangan menyediakan sebanyak 1.200 dosis vaksin yang terbagi di tiga titik. Agenda vaksinasi ini dalam rangka membantu pemerintah dalam program percepatan herd immunity, agar Indonesia segera keluar dari musibah pandemi Covid-19,” ungkapnya di sela-sela meninjau kegiatan vaksinasi.

Menurut Dasum, kegiatan vaksinasi tersebut sudah diselenggarakan di delapan titik yang berbeda secara berkala.

Sampai saat ini, Partai PDI Perjuangan telah menggelontorkan kurang lebih 5.000 dosis vaksin untuk Kabupaten Blora. Dan rencananya ke depan akan ditambah lagi.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed