oleh

Tiga Kepala Desa PAW Dilantik Bupati Garut.

GARUT, KAPERNEWS.COM – Kepala Desa hasil dari Pergantian Antar Waktu (PAW) dari tiga kecamatan hari ini Senin 14/3/2022 resmi dilantik Bupati Garut H, Rudi Gunawan dilapangan Setda Garut berbarengan dengan Apel Gabungan.

Ketiga Kepala Desa PAW tersebut adalah Ramdan Jaelani desa Kandang Mukti Kecamatan Leles, Deden Oting Desa Galih Pakuwon Kecamatan Balubur Limbangan, Dede Syamsudin desa Girimukti Kecamatan Cibatu.

Dihadapan para peserta apel terbatas usai mengambil sumpah jabatan ketiga kades PAW Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan dalam sambutanya bahwasannya Kades sama sama dipilih oleh Rakyat

“Sama-sama dipilih oleh rakyat. Walaupun kali ini para kades yang dilantik merupakan PAW, akan tetapi tetap dipilih oleh salah satu badan permusyawaratan sebagai representasi wakil rakyat.”ungkap Rudy.

Lebih lanjut Rudi Gunawan pun menjelaskan bahwa Desa merupakan bagian yang mempunyai otonomi khusus, karena desa mempunyai anggaran yang dikeluarkan oleh Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sampai dengan memiliki Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes). Dengan diberi kewenangan sebagai daerah otonomi tingkat 3, karena desa mempunyai anggaran yang dikeluarkan oleh APBN langsung ke desa, dan dalam bentuk dana desa dan juga di dalamnya ada bagi hasil dalam bentuk ADD.

“Ada juga bantuan keuangan dari pemerintah provinsi sama dengan kabupaten, ada APBDes, ada juga yang namanya peraturan desa, oleh karena itu saya berharap untuk para kades yang hari ini dilantik mampu bekerja maksimal, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan”, pungkasnya,(Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed