oleh

Marching Band Gita Patra Bhakti Bakal Meriahkan Karnaval Blora

BLORA, KAPERNEWS.COM – Karnaval Kemerdekaan RI ke-77 atau pawai pembangunan tingkat Kabupaten Blora bakal dihelat hari Sabtu (27/8/2022) nanti. Acara yang sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi ini akan kembali dilaksanakan dengan melibatkan seluruh satuan pendidikan, kantor, instansi dan umum.

Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., ketika dihubungi Kamis (25/8/2022), menyampaikan bahwa dalam karnaval besok hari Sabtu itu akan dimeriahkan dengan pertunjukan marching band atau drumband Gita Patra Bhakti dari SMA Negeri 1 Cepu.

“Iya, rencana seperti itu untuk membuka karnaval besok Sabtu di Blora sebagai peserta eksebisi. Kemarin kita nonton saat karnaval di Kecamatan Cepu, tampilannya bagus, sudah seperti marching band akademi militer atau akademi kepolisian. Ada perkusi, melodi, kemudian pasukan terompet nya juga tampil kompak. Atraksi mayor nya (pemimpin pasukan) juga mantap,” ucap Bupati.

Selain marching band dari SMAN 1 Cepu ini, menurut Bupati ada juga sejumlah drumband dari sekolah lainnya yang akan tampil menghibur masyarakat Blora, yang sudah kangen karnaval.

“Tema karnaval tahun ini adalah Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Sesarengan mBangun Blora, dengan menampilkan keberagaman seni budaya Kabupaten Blora dan kebhinekaan Indonesia. Sebagai wujud syukur atas Kemerdekaan, sekaligus ajang untuk menampilkan kreativitas masyarakat,” tambah Bupati.

Pihaknya memprediksi akan ada banyak kelompok yang terlibat dalam karnaval Kemerdekaan kali ini.

“Akan kita bagi dua sesi. Untuk sesi pertama besok Sabtu pagi mulai 07:00 WIB untuk kategori TK PAUD – SD – SMP Sederajat. Sedangkan sesi kedua mulai 13:30 WIB untuk kategori SMA – SMK Sederajat hingga OPD dan Umum,” lanjut Bupati.

Adapun rute yang akan dilalui sepanjang kurang lebih 2 kilometer dari Alun-alun – Jl. Pemuda – Tugu Pancasila – Jl. Ahmad Yani – dan finish di depan Kantor DPRD Kabupaten Blora. Adapun panggung kehormatan berada di Jl. Pemuda, depan Kantor Bupati Blora.

“Karnaval akan kita siarkan langsung juga melalui kanal youtube nya Dinkominfo Kabupaten Blora dan Prokompim Setda,” pungkas Bupati.

Terpisah, Kepala Dinrumkimhub Drs. Pitoyo Trusingtyas Sarodjo, selalu Seksi Karnaval Pawai Pembangunan menyampaikan hingga hari ini ada lebih dari 100 tim yang mendaftar sebagai peserta karnaval.

“Sampai saat ini total ada 105 tim yang mendaftar. Terdiri dari PAUD/TK 47 tim, SD 8 tim, SMP 13 tim, SMA sederajat 14 tim, kemudian kategori OPD ada 15 tim, dan kategori umum ada 8 tim yang mendaftar,” ungkapnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed