oleh

Garut Mencekam, Teror Bom di Momen Pilkada

GARUT, KAPERNEWS.COM – Dalam memperingati hari jadi Garut (HJG), kota Garut diteror adanya Bom yang akan diledakan di KCU Bank BRI Garut, sontak dengan adanya informasi teror tersebut, petugas kepolisian langsung mengamankan TKP.

Teror yang diterima melalui pesan singkat shot masangger (SMS) kepada kepala cabang dengan ancaman sakan meledakan KCU BRI dan KCP.

“Selamat pagi untuk kcu Garut dan semua kcp BRI Garut sudah saya beri kado C-4, selamat mencari sebelumi pukul 11.30,” kutipan SMS yang diterima kepala BARU Garut

Dalam hitungan detik, kepolisian resort Garut langsung melakukan evakuasi dan mengamankan lokasi seluruh kantor BRI di Garut.

Selain itu, pesan singkat kembali diterima dengan isi berbeda.

“Bom akan meledak pukul 11.30 wib, jadi silahkan mencari sebelum terlambat”. Isi pesan terisi kepada kepala BRI sekitar pukul 09.11 wib.

Kapolres Garut AKBP Satria Budi Wiguna, SIK membenarkan terkait ancaman teror Bom Gedeung BRI Garut, Namun dirinya masih belum bisa menyimpulkan motif apa yang dikembangkan oleh tersangka peneror bom.

“Benar, Kami mendapatkan laporan terkait ancaman Bom di Gedung BRI Garut, Kita masih selidiki dan masih menunggu tim gegana Polda Jabar , Terkait motif masih kita selidiki, kita jangan dulu berasumsi ” Ujar Budi.

Sementara itu salah seorang warga bernama asep tajudin 38 tahun yang kebetulan melintas dilokasi mengatakan momen pilkada, ada-ada saja.

” Aduh ada-ada saja mana mau pilkada di Garut mah mana ada ancaman bom, mudah mudahan tidak terjadi apa apa dengan daerah kita ” Ujar Asep. (Asep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed