oleh

Sudah 3 Bulan, Kebocoran Pipa PDAM Tak Kunjung Diperbaiki

GARUT, KAPERNEWS.COM – hampir masuk bulan ke 4, saluran air PDAM belum ada perbaikan meskipun sudah berkali-kali warga memberitahukan kepada petugas yang sering mengontrolnya, namun sampai saat ini belum ada kelanjutannya.

Saluran air PDAM diwilayah Copong kelurahan Sukamentri bocor dan sampai saat ini belum diperbaiki, kata salah seorang warga Copong kelurahan sukamentri rt 5 rw 13.

Baru-baru ini, Aup mengatakan kepada kappernews kira kira pertengahan bulan April 2018 ada pembongkaran pipa PDAM, tepatnya di kampung Copong RT 05 RW 13 kel Sukamantri kec Garut Kota, namun pekerjaannya dibiarkan begitu saja sampai sampai air mengalir kemana mana.

“Sungguh disayangkan apalagi kalau malam hari debit air yang mengalir kejalan cukup besar sehingga sering terjadi genangan, apalagi tepatnya di depan rumah saya, air PDAM terus mengalir percuma di karenakan pipa penyambungnya rusak, walaupun warga berkali kali meminta untuk di betulkan, namun sampai saat ini belum ada realisasinya,” tuturnya.

Masih dikatakan Aup, dirinya dan warga meminta kepada pihak yang berwenng dalam hal ini pihak pengelola air bersih untuk segera menanganinya jadi jangan hanya melakukan pengontrolan kuota pemakaian saja, namun warga minta untuk di betulkan bukan hanya selalu jawaban “akan di betulkan saja”‘ yang kami dapatkan.

“Selain terbengkalai, ini juga bisa merugikan lingkungan dimana air yang mengalir dari pipa yang bocor kemana mana dan bisa membuat lingkungan kotor dan kemungkinan dijadikan sarang nyamuk yang dampaknya akan menimbulkan penyakit,” pungkasnya

Laporan : Oki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed