oleh

Persiapan Kecamatan Selaawi Gapai Mimpi

GARUT, KAPERNEWS- Sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Provinsi Jawa Barat setiap dua tahun sekali mengelar lomba kecamatan tinggkat provinsi dimana untuk tahun ini Kecamatan Selaawi menjadi wakil Kabupaten Garut dalam ajang tersebut.

Kabid Pemdes DPMD, Asep Mulyana saat meninjau kesiapan Kecamatan Selaawi dalam ajang tersebut menjelaskan bahwa penunjukan Kecamatan Selaawi ini karena Selaawi merupakan juara satu lomba kecamatan tinggkat kabupaten dan berhak mewakili Garut, kedatangan kami kesini untuk meyakinkan kesiapan Kecamatan Selaawi dalam lomba kecamatan tingkat provinsi yang akan dilaksanakan tanggal, 7/8.

” Kedatangan kami kesini tidak hanya menijau tapi kami juga membantu kekurangannya dan memberkan arahan terutam dalam bidang administrasi,” jelasnya.

Sementara Camat Selaawi Ridwan efendi menyatakan kesiapan dalam keikutsertaannya dalam lomba tersebut sampai saat ini sudah hampir seratus persen.

” Alhamdulillah persiapan di perkirakan sudah 75% dan sisanya tinggal sarana penujang seperti bangunan fisik,” paparnya.

Ridwan juga menambahkan salah satu dari kriteria penilain itu adalah administrasi dan layanan publik selain target juara kami juga memamfaatkan momen ini sebagai ajang untuk mempersentasikan dan mempromosikan potensi yang ada di Kecamatan Selaawi baik itu SDMnya maupun SDAnya sehingga semuanya terexspos kepublik.

“Selain target juara, melalui ajang ini kami ingin mewujudkan mimpi sebagai daerah kawasan yang maju dalam segala bidang,” pungkasnya penuh rasa optimisme.

Rencananya dihari H nya dengan dukungan penuh dari desa- desa dan semua pihak akan menampilkan pagelaran senian dan budaya serta menyuguhkan beranekaragam kuliner khas juga berbagai kerajinan produk asli Selaawi. Selasa, 31/7.

Laporan; BHEGIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed