oleh

Baznas Garut Terus Bantu Rakyat, Kali Ini Bantuan Rutilahu dan Permodalan Siap Dibagikan

GARUT, KAPERNEWS.COM – Dalam wawancara dengan para awak media di sela kegiatan sosialisasi Zakat dilingkungan disdik Garut, ketua Baznaspun mengatakan akan ada penyerahan bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu baik berupa bantuan Rutilahu maupun Permodalan (9/8/2018).

Dijelaskan ketua Baznas Kabupaten Garut Rd. Aas Kosasih bahwa pihaknya (Baznas) akan memberikan bantuan berupa Rutilahu dan permodalan atau UKM dilapangan Setda 20 Agustus 2018 yan akan datang.

“Mekanisme penyerahan bantuan untuk rumah tidak layak huni (Rutilahu) akan diberikan bantuan sesuai dari hasil asesment dari mulai 5 s/d 10 juta rupiah untuk 35 s/d 40 rumah warga yang berhak mendapatkannya,” jelas Den Aas.

Lanjutnya, untuk bantuan permodalan ada 2 katagori, yaitu 250 rb s/d 2,5 juta rupiah untuk perorangan dan 2,5 s/d 12,5 juta rupiah untuk kelompok jumlah penerima bantuan UKM 20 s/d 25 orang warga yang memerlukan bantuan permodalan.

Selain itu kami pun akan melihat sampai sejauh mana kepedulian atau animo masyarakat untuk membantu saudara saudaranya yang kekurangan.

“kami hanya memberikan umpan untuk lebih mengedepankan rasa solidatitas dan gotong royong jadi kami berharap ada swadaya dari masyarakat sekitarnya,” pungkasnya.

Laporan : oki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed