oleh

Oknum Kades Gelapkan Dana Bumdes Milyaran? Ini Kata Sekdes…

KLATEN, KAPERNEWS.COM – Kepala Desa Ponggok Kecamatan Polanharjo, Klaten, Junaedi Mulyono harus menjalani pemeriksaan di Polres Klaten. Junaedi dituding menggelapkan uang Bumdes sebesar Rp. 21,6 milyar.

“Benar, terkait kabar Kepala Desa Ponggok tersebut, namun itu adalah oknum, sekarang sudah ditangani oleh kepolisian, biarkan proses hukum berjalan,” kata Yani Setiadji,S.Sos kepada kapernews.com, Senin (22/7/19).

Dijelaskan Yani, awalnya masyarakat mendapat kecurigaan tentang adanya indikasi penggelapan keuangan di BUMDesa Tirta Mandiri, namun karena masyarakat kurang paham tentang bagaimana menindaklanjutinya, akhirnya menggandeng salah satu LSM, jelasnya.

Pak Kades masuk ke kedalaman BUMDes terlalu dalam, ujar Yani, mungkin karena direktur BUMDes diberikan SK sama beliau.

“Pak Kades terlalu jauh masuk ke kedalaman pengelolaan BUMDes, padahal kan beliau itu pengawas, bukan pengelola. Kadang suka ada intervensi masalah keuangan,” bebernya

Setelah wawancara, Yani pun kedatangan ti auditor exsternal yang berjumlah sekitar lima orang, dimana tim auditor tersebut akan melakukan audit exsternal terhadap kasus dugaan penggelapan dana Bumdes.

“Auditor ini nantinya akan memeriksa atas adanya kasus ini, saya berharap dengan adanya auditor eksternal bisa transfaran supaya masyarakat tau,” ucap Yani.

Dari informasi yang dihimpun, saat ini Kepala Desa Ponggok Junaedi masih ngantor dan menjalankan aktivitasnya.

“Kades Junaedi itu orangnya biasa, bahkan bisa dikategorikan tidak punya banyak harta benda, kalau pak Sekdes mobilnya juga ada sekitar 10 buah,” ujar warga yang enggan menyebutkan Namanya.

Hingga berita ini diturunkan, tim media belum berhasil menemui Kepala Desa Ponggok, Junaedi. (Asep/Riyadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed