oleh

Dana Bos Triwulan 4, Dikdas Di Lamsel, Belum Ada Kepastian Kapan Akan Di Cairkan

-Pendidikan-2.413 views

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Triwulan III, untuk tingkat Pendidikan Dasar (DIKDAS), SD, SMP, yang ada di Lampung Selatan, belum ada gambaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan dan Tim Propinsi yang membidangi pencairan dana BOS tersebut. Senin, (25/11/2019).

Akibat keterlambatan ini banyak pihak Kepala Sekolah (Kepsek) menggunakan dana talangan untuk menutupi dan menjalankan kegiatan operasionalnya. Dana Bos yang mempunyai Empat kali pencairan meliputi Triwulan 1,2,3 dan 4. Untuk di Triwulan 4 yang akhir 2019 ini, belum gambaran dan keterangan informasi pasti dari Disdik dan pihak terkait dengan realisasi dana Bos tersebut.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan H.Hamid saat di ruangannya mengatakan, “Sudah kami tanyakan dengan pihak Tim dana Bos Propinsi namun belum ada jawaban dan kabar kepastian kapan akan di cairkan.” Katanya.

” Saya sudah menyuruh staf saya kepihak Propinsi terkait yang mengurusi pencairan dana BOS, saat di tanyakakan belum pihak mereka belum bisa mengatakan kapan akan masuk dan di transfer ke kas daerah, ya, intinya belum ada kepastian.” Pungkasnya.

Sementara menurut informasi dan keterangan dari salah seorang Bendahara sekolahan yang ada di seputuran Kalianda yang tidak mau di sebutkan namanya, melalui sambungan telphone Celulernya mwngatakan, ” Biasanya dana Bos cair di pada Tahun 2018 lalu, Triwulan 4 cairnya memang di Bulan November tapi berkisar Tanggal 20 an, tapi di Tahun ini sudah Tanggal 25 Bulan November belum ada kepastian.” Ungkapnya.

Sol/R.YS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed