oleh

Betonisasi Jalan Pertanian, Perkebun Rampung Di Realisasi DD Tahap III, TA 2019, Desa Sumur Kumbang

-Pemerintahan-2.118 views

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Pemerintah Desa, (Pemdes) Desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, laksanakan pembangunan di peningkatan jalan lingkungan jenis Rabat Beton, yang bertempat di Dusun II, yang merupakan realisasi Dana Desa (DD) Tahap III 2019. Desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda tersebut. Minggu, (22/12/2019) Kemarin.

Pada kegiatan tersebut di hadiri dan di saksikan oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Kalianda, meliputi Camat Kalianda Zaidan, SE, beserta jajaran, KUPT Dinas PU Munadi ST, wilayah Kecamatan Kalianda dan Rajabasa. Beserta para Tokoh masyarakat yang ada di desa setempat.

Juga terlihat ikut hadir dan menyaksikan Kapolsek Kalianda, Iptu Dedi Suhendi, serta Danramil 0421 Kalianda Mayor, Arni Aris Chairudin serta Bhanbisa Alif Ripa’i dan Bhabinkamtibmas desa setempat yakni Muammar.

Yang tak ketinggalan Kepala Desa Sumur Kumbang, Mastur, pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan seluruh aparatur Desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. .

Mastur, selaku Kepala Desa (Kades) Desa Sumur Kumbang, saat di lokasi kegiatan menjelaskan, “Betonisasi jalan lingkungan yang dibangun di Dusun Dua (II) Desa Sumur Kumbang, merupakan realisasi dari Dana Desa DD pada Tahap Tiga ( III) tahun Anggran (TA) 2019. Dengan alokasi anggarannya sebesar Rp.265.299.218,-, dengan Volume yakni, Lebar 3 Meter, Tinggi 15 CM, dan Panjang 340 Meter.” Paparnya.

“Dengan mutu dan kualitas pembngunan Infrastruktur di peningkatan jalan lingkungan jenis Rabat Beton di Dusun II ini, merupakan sebagai akses utama untuk menuju perkebunan dan pertanian warga masyarakat terutama masyarakat kami Desa Sumur Kumbang dan dan masyarakat umumnya ,” jelas Mastur, yang juga selaku Ketua APDESI Kabupaten Lamsel ini.

Setelai selesai kegiatan yang berlangsung singkat ini, selanjutnya para rombongan dan undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut, menuju ke tempat wisata dan rekreasi Teropong Kota Kalianda, yang juga berada di wilayah Desa Sumur Kumbang yang terdapat di wilayah kaki Gunung Rajabasa tersebut.

(IRGI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed