oleh

Kasdam III/Siliwangi Kunjungi Sektor 7 Satgas Citarum

KAB. BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Darmono Susastro, S.I.P., kunjungi Posko Sektor 7 Satgas Citarum Harum untuk melihat langsung sampai sejauh mana progres Sektor 7 Satgas Citarum yang sudah dikerjakan saat ini.

Setibanya di Sektor 7 tepatnya di Posko Demplot di Sub Rancamanyar, Kasdam III/Siliwangi disambut Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano, Dansub Rancamanyar Peltu Jumain dan Staf, Selasa (14/9/2021).

Adapun kegiatan yang dilakukan, ingin mengetahui secara langsung kondisi kegiatan Sektor 7 di lapangan, seperti proses tanam menanam di lahan bantaran sungai, melihat kondisi Sungai saat ini dan kegiatan alat berat (excavator) yang sedang operasional mengeruk sedimentasi di Sungai Citarum.

Selanjutnya Kasdam III/Slw meninjau Sub Sektor Bojongmalaka dan Sub Sektor Andir. Di Sub Bojongmalaka disambut Dansub Serda Bagyo bersama anggotanya. Di Sub ini Kasdam meninjau proses tanam menanam yang sedang dikerjakan di bantaran sungai dan melihat kondisi Sungai Citarum yang saat ini sedang mengalami kedangkalan karena musim kemarau.

Usai dari Sub Bojongmalaka, Kasdam meninjau Sub Andir. Ditempat ini Kasdam disambut Dansub Pelda Dodi Daodi bersama para anggotanya. Di Sub Andir Kasdam III/Slw meninjau kegiatan yang dilaksanakan seperti proses tanam menanam dilahan bantaran sungai, melihat budidaya ikan lele dan melihat kondisi Sungai Citarum disaat hujan dan terlihat debit air sungai sedang naik.

Dansub Andir menyampaikan tentang kondisi wilayah Subnya, apabila hujan turun dalam waktu lama dipastikan akan terjadi banjir namun dalam waktu tidak begitu lama surut kembali dikarenakan aliran Sungai Cisangkuy dari arah Pengalengan sudah dibagi 2 aliran yakni aliran ke Andir serta aliran ke Sukamukti. Selain itu, saat ini sedang ada pembangunan penampungan air yakni kolam retensi dan polder.

Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kasdam III/Slw ke Sektor 7 dan terimakasih juga atas arahan dan masukan serta bimbingannya untuk dijadikan motivasi dalam melaksanakan tugas di Satgas Citarum Harum. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed