oleh

KUA Cipatat Gelar Pembinaan Keluarga Sakinnah

KBB, KAPERNEWS – Terwujudnya keluarga Sakinnah Mawaddah Warahmah Kantor Urusan Agama Kecamatan Cipatat menggelar Bingbingan Keluarga yang diikuti puluhan peserta berasal dari Desa Cipatat, di salah satu ruangan kelas SMK Taruna Harapan 1 Cipatat, Rabu (15/9).

Kepala KUA Kecamatan Cipatat, H. Aceng Kurnia kepada kapernews.com mengungkapkan kegiatan bimbingan keluarga ini bertujuan untuk memberikan bimbingan kepada para keluarga supaya dalam berkeluarganya menjadi keluarga yang Sakinnah Mawaddah Warahmah.

“Program pemerintah ini melalui kementerian agama dan Kantor Urusan Agama Kecamatan Cipatat yang diselenggarakan ini adalah tujuannya juga untuk menguatkan tatanan keluarga supaya bisa bermanagerial dalam keluarganya baik dalam kehidupan berumah tangga, dalam hal ekonominya, pengelolaan keuangannya bagaimana dalam rangka meningkatkan supaya keluarga itu menjadi keluarga yang lebih baik itu adalah harapan pemerintah yang diselenggarakan melalui kementerian agama ini,” terangnya.

Diharapkan, sambung ia, kepada peserta yang mengikuti bimbingan keluarga ini selain tercapai tujuan dari bimbingan keluarga juga bisa menjadi contoh teladan bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya.

“Sehingga masyarakat bisa mengikuti bagaimana jejak-jejak para peserta yang telah melalui pembinaan ini bisa meningkatkan keluarga yang lebih baik,” jelasnya.

Lebih jauh, Aceng menerangkan, KUA Kecamatan Cipatat sudah menyelenggarakan beberapa angkatan untuk bimbingan calon pengantin dan sekarang untuk Pusaka Sakinnah itu angkatan pertama di Tahun 2021 ini, kemudian adalagi angkatan ke 2 dan 3 nanti di desa lain dengan jadwal oleh panitia sudah ditentukan.

“Kami dari KUA Kecamatan Cipatat menghaturkan banyak terima kasih kepada para peserta dan semua pihak untuk membantu dan memfasilitasi dalam kelancaran kegiatan ini,” tandasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed