oleh

Sektor 7 Satgas Citarum Gandeng Karang Taruna Desa Rancamanyar Tanam Pohon Di Bantaran Sungai

KAB. BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Organisasi Karang Taruna banyak ikut berkontribusi terhadap pembangunan bangsa. Peran Karang Taruna saat ini sangat signifikan apabila digerakkan karena memiliki struktur sampai ke tingkat bawah.

Dalam memperingati HUT Ke-61 Karang Taruna Tahun 2021 ini, Sektor 7 Satgas Citarum menggandeng Karang Taruna Desa Rancamanyar ikut ambil bagian dalam peduli lingkungan melalui penanaman pohon di bantaran sungai, untuk menghijaukan kembali bantaran sungai yang berada di bantaran sungai Citarum Kampung Cupu Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Selasa (28/9/2021)

Satgas Citarum Sektor 7 bersama Karang Taruna Desa Rancamanyar yang diketuai oleh Bapak Muharram melakukan penanaman bibit- bibit pohon yang sudah disiapkan oleh Karang Taruna tersebut. Sekitar 150 bibit pohon tersebut ditanam di sepanjang bantaran Sungai Citarum Kampung Cupu.

Selain Dansub Sektor Rancamanyar Peltu Jumain bersama anggotanya dan Ketua Karang Taruna Desa Rancamanyar bersama 60 anggota Karang Taruna, hadir juga perwakilan dari Kecamatan Baleendah, perwakilan dari Desa Rancamanyar dan perwakilan dari Karang Taruna Kecamatan Baleendah.

Kegiatan ini dilakukan disamping memperingati HUT Karang Taruna juga mengajak para pemuda-pemudi ikut peduli terhadap lingkungannya melalui penanaman pohon guna mencegah erosi dan menghijaukan kembali agar tidak terjadi longsor disekitar bantaran sungai.

Peltu Jumain menyebutkan, kegiatan ini rutin dilakukan untuk menjaga lingkungan dan kelestarian alam di sekitaran sungai Citarum dengan cara menanam pohon. Penanaman pohon ini bisa dilakukan siapa saja, baik tua muda, remaja, komunitas termasuk didalamnya adalah pemuda-pemudi Karang Taruna.
Tentunya bantaran Sungai Citarum ini perlu dihijaukan kembali. Karena kita ketahui bersama, penanaman pohon ini penting dilakukan untuk mencegah erosi. Pemuda-pemudi sebagai generasi penerus yang tentunya sudah disiapkan sejak dini yang mana kelak menjadi penjaga lingkungan dan pejuang citarum agar lingkungan menjadi bersih dan Sungai Citarum juga bersih dan terawat. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed